Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Sosok

Mengenang Cecep Reza, Si Bombom di Bidadari yang Pensiun Dini

Cecep Reza. (dok. Instagram)

Topcareer.id – Bagi anak-anak yang tumbuh di awal 2000-an, sinetron Bidadari adalah tontonan wajib. Sinetron itu melejitkan sejumlah bintang cilik yang namanya terus dikenang hingga kini. Bintang cilik itu yakni Marshanda si pemeran Lala, Cecep Reza, pemeran saudara tiri Lala, Bombom serta Nia Ramadhani.

Cecep meninggal dunia, Selasa (19/11/2019) siang karena riwayat penyakit jantung. Tentu ini kabar mengejutkan karena ia tergolong masih muda. Ia tutup usia di umur 31 tahun.

Beda dengan Marshanda dan Nia Ramadhani, Cecep relatif jarang masuk pemberitaan media. Ia memang tak lagi aktif di dunia hiburan dengan main sinetron, menyanyi atau memandu acara talk show atau kuis. Cecep lebih memilih pensiun dini.

Baca juga: Artis Cecep Reza Meninggal Dunia

Sebelum memilih pensiun dini, selama beberapa tahun kita dibuat terhanyut perannya sebagai Bombom. Kamu mungkin termasuk yang pernah sebal padanya karena selalu jahat dan berusaha mencelakai Lala.

Cerita Bidadari memang membutuhkan karakter antagonis yang menyebalkan seperti yang dimainkan Cecep. Sinetron itu memang dirancang untuk mengundang simpati pada si protagonisnya.

Yang ingat sinetronnya mungkin juga masih hapal inti ceritanya. Alkisah, Kehidupan Lala (Marshanda) yang semula bahagia berubah menjadi sengsara setelah ayahnya (Marcellino Lefrand) menikah lagi dengan Mama Rika (Moudy Wilhelmina). Mama Rika punya partner in crime yang tak lain anak kandungnya sendiri, Bombom (Cecep), untuk terus membuat kehidupan Lala menderita.

Mama Rika selalu memperlakukan Lala dengan kasar, namun pada akhirnya Rika-lah yang apes karena ibu peri (Ayu Azhari, kemudian juga Marini Zumarnis) selalu melindungi Lala dari rencana jahat Rika.

Baca juga: Mengenang Djaduk Ferianto, Seniman Serba Bisa yang Telah Tiada

Selepas sinetronnya tamat, masing-masing pemain mencari jalan hidup sendiri. Marshanda melanjutkan hidup sebagai artis sinetron dan penyanyi. Kehidupan pribadinya yang penuh warna (kawin-cerai, rebutan anak, hingga perilaku nyelenehnya) menjadi buah bibir media hiburan. Nia Ramadhani dinikahi Ardi Bakrie, putra konglomerat Aburizal Bakrie. Terakhir Nia yang kini tajir melintir jadi viral karena tak bisa mengupas salak.

Reza tak “menikmati” sorotan media seperti dua alumni Bidadari lainnya. Namun, ia tampak bahagia dengan kehidupannya yang jauh dari hingar bingar gosip bersama istri dan anak-anaknya. Cecep fokus di dunia bisnis dan fotografi. Karya foto-fotonya enggak kalah profesional dan memanjakan mata. Tengok akun Instagram @cecepreza_ untuk lihat hasil jepretannya yang keren.

Cecep hanya sesekali saja diberitakan. Misalnya, bila media ingin tahu kabarnya kini (ah, mungkin awak medianya dulu penonton Bidadari). Kendati tak masuk rubrik gosip media online bukan berarti Cecep jauh dari penggemar lamanya. Dengan keberadaan Instagram, ia dan penggemar tetap bisa saling tegur sapa.

Kini itu semua tak bisa lagi dilakukan. Kematian mendadak merenggut nyawanya. Namun, seperti perannya sebagai Bombom di Bidadari yang terus dikenang, karya foto-foto Cecep akan abadi. *

Editor: Feby Ferdian

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply