Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Peselam Asal Aceh Tengah Raih Juara Umum di Sabang Diving Festival

Topcareer.id – Atlet binaan Persatuan Olahraga Selama Seluruh Indonesia (POSSI) Aceh Tengah dominasi kejuaraan Sabang Diving Festival yang berlangsung 15-16 November di Pelabuhan CT-1 BPKS Sabang.

Festival yang dibuka Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang yang diwakili Kabid Pemasaran Murdiana, menyebutkan, Sabang telah menjadi destinasi favorit untuk penyelam.

“Kemenparekraf telah menyatakan Sabang sebagai destinasi favorit bagi wisatawan yang menyukai wisata bahari. Terlebih lagi olahraga bawah air selam telah menjadi daya tarik tersendiri dari Kota Sabang,” ujarnya, Sabtu (16/11/2019).

Hal yang sama juga diutarakan Miss Scuba Indonesia 2017, Madhiana Nur Muthia yang ikut hadir dalam pembukaan Sabang Diving Festival 2019.

“Sabang itu selalu bikin kangen dengan alamnya terlebih bawah lautnya yang perlu terus dijaga dan dilestarikan, karena potensi ini bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk melibat keindahan Sabang dari sisi berbeda,” sebutnya disela-sela melihat langsung rangkaian perlombaan diving.

Dalam festival tersebut ini, panitia juga mengumumkan hasil dari sejumlah lomba yang diperlombakan, mulai dari Finswimming 6000 meter untuk kategori putra dan putri, serta Finswimming 1000 meter dan 500 meter untuk kategori junior serta Orientasi Bawah Air (OBA).

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply