Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, March 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Penjelasan Lion Air Group, Soal Pilot Wing Air yang Diduga Bunuh Diri

foto ilustrasi

Topcareer.id – Manajemen Lion Air Group memberikan penjelasan terkait berita meninggalnya kopilot Wing Air bernama Nicolaus Anjar Aji Suryo Putro (29 tahun) yang diduga bunuh diri dan ditemukan tergantung di kamar kosnya

Corporate Communications Strategic of Wing Air, Danang Mandala Prihantoro melalui keterangan resminya menyampaikan rasa duka dan turut prihatin atas kejadian tersebut.

Danang menyebutkan bahwa Wings Air telah menerapkan aturan kerja, kedisiplinan dan pelaksanaan standar operasional prosedur berlaku kepada semua awak pesawat dalam hal ini awak kokpit.

“Hal ini sudah sesuai ketentuan dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first).”ungkap Danang dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Topcareer.id, Rabu (20/11/2019)

Selain itu, Wings Air juga sudah mengimplementasikan program pembinaan kepada seluruh karyawan, termasuk awak pesawat.

Baca Juga: Wing Air Buka Rute Baru Manado – Morotai

“Kebijakan itu berfungsi dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, integritas dan berkarakter baik, sebagai upaya peningkatan kinerja tinggi. Wings Air juga sudah melakukan pembinaan secara bertahap kepada awak kokpit yang melakukan tindakan tidak disiplin (indisipliner).” tulis Danang

Apabila dalam fase pembinaan, karyawan atau awak kokpit tidak memenuhi kualifikasi/ hasil yang diharapkan, maka perusahaan akan memberikan penindakan/ keputusan sesuai aturan, lanjut Danang.

Diberitakan sebelumnya, Nicolaus (NA) yang merupakan kopilot maskapai Wings Air ditemukan di kamar kosnya di Jalan Rawa Lele, RT 07 RW 01, Kalideres, Jakarta Barat. Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana menduga NA bunuh diri. NA pertama kali ditemukan oleh adiknya yang juga tinggal satu kos pada Senin (18/11/2019) malam.

the authorRetno Wulandari

Leave a Reply