Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Ikutan Seleksi CPNS 2019? Begini Cara Kompres Dokumennya!

Dok. Merdeka

Topcareer.id – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini dilakukan melalui portal SSCASN dan mengharuskan kamu untuk memasukan data diri dan beberapa dokumen yang menjadi persyaratan dalam batas ukuran yang telah ditentukan.

Seperti scan foto dimasukan dengan ukuran maksimal 200 Kb, scan surat lamaran dengan ukuran maksimal 300 Kb, dan scan ijazah dengan ukuran maksimal 800 Kb.

Nah, bagi kamu yang sudah memiliki dokumen yang dipersyaratkan, namun ukurannya masih belum sesuai, kamu bisa mencoba dengan situs online berikut ini, lho.

Baca juga: Kisah Lebah Mencari Ibunya, Jadi Maskot Alfamart dan Diterima CPNS Ditjen Pajak

Imagecompressor
Aplikasi ini untuk mengompres foto. Jika kamu sudah membuka laman ini, klik “unggah file” dan pilihlan foto yang ingin kamu kecilkan ukurannya. Tunggu beberapa saat, dan foto yang telah di resize, siap di download.

Smallpdf
Setelah membuka smallpdf.com, pilihlan Compress PDF. Kemudian masukan dokumen yang telah kamu siapkan ke halaman yang telah disediakan. Kemudian kamu akan diberikan 2 pilihan yaitu Basic Compression yang dapat mengecilkan ukuran file PDF hingga 40 persen dan Strong Compression dengan kemampuan kompres hingga 75 persen, pilihlah salah satunya. Setelah itu klik “choose option” dan tunggu beberapa saat, file yang kamu inginkan siap di download.

Ilovepdf
Buka aplika ilovepdf.com, kemudian masukan dokumen yang ingin kamu ubah ukurannya melalui menu “pilih file PDF”. Setelah itu klik kompress PDF, tunggu beberapa saat dan dokumen yang kamu inginkan akan otomotis terunduh ke komputer kamu.

Ayo coba, jangan samapai kamu gagal dalam seleksi CPNS 2019 ini karena tidak bisa mengubah ukuran dokumen yang kamu miliki, ya! *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply