Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Enam Bahasa Terlaris Bagi Pekerja Interpreter

Penerjemah PBB. (dok. Bath.ac.uk)

Topcareer.id – Bagi pekerja interpreter, menjadi juru bahasa konferensi di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Jenewa merupakan tujuan karier yang begitu mewah dan juga cita-cita. Untuk acara dan konferensi resmi, anggota bicara dalam satu atau lebih dari 6 bahasa resmi PBB.

Interpreter akan diminta untuk keenam bahasa tersebut, sehingga peserta lain yang mungkin tidak dapat berbahasa tersebut, bisa tetap mengikuti konferensi dengan baik. Berikut 6 bahasa resmi PBB, disebutkan dalam laman Languange Connections.

Baca juga: Sering Lakukan Kesalahan? Jangan Jalani 3 Profesi Ini

– Inggris

– Arab

– China

– Perancis

– Rusia

– Spanyol

Untuk saat ini, bahasa-bahasa itu adalah bahasa resmi untuk PBB di mana semua dokumen dan proses harus diterjemahkan atau ditafsirkan. Namun ini tidak berarti bahwa mereka akan tetap menjadi satu-satunya. Ada bahasa lain yang dipertimbangkan untuk status potensial PBB.

Baca juga: Melirik Jurusan Optometri Sebagai Profesi Yang Menjanjikan

– Hindi

– Benggala

– Portugis

– Turki

PBB adalah organisasi terbesar yang berfokus pada kerja sama internasional di dunia. Karena itu, banyak bahasa diwakili dalam operasi hariannya. Pekerja lepas interpreter bisa mendapat bayaran mulai dari USD7.336 hingga USD17.229 per bulan saat bekerja di Jenewa, menurut tarif penerjemah jangka pendek PBB untuk 2016. *

Editor: Ade Irwansyah

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply