Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Patah Hati oleh Rekan Kerja? Lakukan 10 Hal Ini! (Bagian 1)

Sumber foto: EirkooSumber foto: Eirkoo

Topcareer.id – Pacaran dengan teman sekantor lalu putus? Aduh, pasti hari-hari kamu akan dipenuhi pertemuan canggung dengan gosip yang langsung menyebar seperti virus.

Dilansir dari Cheatsheet.com (26/11/2019), menurut survei yang dilakukan Vault.com, 50% karyawan di Amerika Serikat menjalin hubungan kerja di kantor.

Dalam survei itu, 71% pria mengatakan tidak kapok menjalin hubungan dengan teman sekantor, namun 43% wanita mengaku tidak mau melakukannya lagi.

Lalu, bagaimana caranya mempertahankan karier walau hubungan cinta dengan teman sekantor harus kandas di tengah jalan? Yuk, simak 10 tips berikut ini.

Bagian pertama dari tulisan.

Fokus bekerja
Mungkin kamu merasa canggung dan kurang nyaman untuk sementara waktu, tapi cobalah untuk tetap fokus pada pekerjaan kamu. Memang hati akan merasa sakit, tapi tanggung jawab pada pekerjaan dan perusahaan tidak bisa kamu abaikan.

Sesekali kamu perlu menenangkan pikiran dengan beristirahat sejenak, minum secangkir kopi atau teh. Tapi ingat, kamu di situ digaji untuk bekerja! Jadikanlah pekerjaan sebagai prioritas utama kamu.

Jangan dendam
Hati kamu mungkin hancur berkeping-keping. Terlebih jika kamu putus karena adanya perselingkuhan. Pasti satu-satunya yang ada di pikiran kamu adalah membalas dendam. Eits, jangan lakukan itu ya, kantor bukanlah tempat yang tepat.

Tarik nafas dalam-dalam dan singkirkan jauh-jauh pikiran tentang membalas dendam, karena itu dapat merusak karier kamu.

Kamu mungkin ingin mempermalukan mantan kamu di tempat kerja, tapi pada akhirnya itu hanya menunjukan kamu bukan orang yang profesional.

Baca juga: Strategi Pemerintah Hadapi Tantangan Ekonomi 2020

Minimalkan kontak dengan si dia
Putus dengan pacar sekantor? Pasti sulit menghindari pertemuan baik yang disengaja maupun tidak. Datang ke kantor lebih awal, mengubah jam makan siang, dan pulang kantor paling akhir mungkin bisa jadi cara meminimalkan potensi kamu bertemu dengan si dia.

Ada baiknya juga untuk menghindari acara-acara hiburan yang dibuat kantor sampai hati kamu pulih dan siap untuk bertemu dengannya lagi.

Dominasi obrolan mengenai pekerjaan
Ketika kamu bertemu dengan mantan di tempat kerja, jangan mulai berbicara atau menyinggung tentang kandasnya perpisahan itu, karena dapat berakhir dengan perdebatan dan tangisan.

Jika bertemu, bahaslah seputar masalah pekerjaan, Jika dia mulai membahas tentang perpisahan, katakan kalau kamu tidak sedang ingin membahasnya.

Baca juga: Istri Bergaji Lebih Tinggi Cenderung Mengalami Depresi, Kok Bisa?

Jangan ceritakan kesiapapun perpisahan kamu secara rinci
Bercerita tentang kandasnya hubungan kamu dengan rekan kerja boleh saja, tapi tidak semuanya harus kamu ceritakan!

Itu akan menjadi gosip yang tak pernah padam. Jangan lupa juga, untuk tidak menceritakan kejelekan-kejelekan mantan kamu!

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply