Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Pengusaha Ciputra Meninggal Dunia di Singapura

Ir Ciputra (dok. Istimewa)

Topcareer.id – Salah satu pengusaha yang turut berjasa pada negeri ini, Ir Ciputra meninggal dunia di usia 88 tahun.

Beliau meninggal di Singapura, Rabu, 27 November 2019, pukul 01.05 waktu setempat. Ia tengah menjalani perawatan akibat sakit di Singapura.

Kabar ini antara lain disampaikan keluarga besar Ciputra Group, kelompok usaha yang ia dirikan, lewat pesan WhatApp, Rabu pagi. Ciputra terakhir menjabat Chairman dan Founder Ciputra Group.

Ciputra lahir di Parigi, Sulawesi Tengah, 24 Agusus 1931 dengan nama Tjie Tjin Hoan. Masa kecilnya susah. Ayahnya dipenjara saat zaman pendudukan Jepang dan meninggal dalam penjara. Berkat kegigihan ibunya, ia berhasil masuk ITB dan memilih jurusan arsitektur hingga meraih gelar insinyur tahun 1960.

Ciputra dikenal sebagai pengusaha properti dan juga membidani kelahiran sejumlah media nasional. Dia pernah menjadi Dirut PT Pembangunan Jaya yang antara lain membangun Taman Impian Jaya Ancol.

Ia lalu mendirikan Ciputra Group yang telah banyak membangun ribuan rumah dan sejumlah mall di pulau Jawa dan luar Jawa. Sebagai orang media, Ciputra turut andil mendirikan Tempo, Bisnis Indonesia, Jawa Pos hingga tabloid Bintang Indonesia.

Selain itu pula, Ciputra dikenal sebagai kolektor lukisan. Banyak lukisan dari maestro pelukis Indonesia ia koleksi.*

Editor: Feby Ferdian

ade.irwansyah@gmail.com'
the authorAde Irwansyah

Leave a Reply