Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Citibank Berikan Dana Hibah Senilai Rp 9,7 Miliar untuk Program Sosial

Sumber foto: Beritasatu.comSumber foto: Beritasatu.com

Topcareer.id – Salah satu bank dengan jaringan internasional terbesar di Indonesia, Citi Indonesia atau lebih dikenal dengan Citibank menyerahkan dana hibah senilai USD 695.000 atau setara Rp 9,7 miliar kepada tiga mitra yang telah terpilih untuk melaksanakan berbagai kegiatan program sosial kemasyarakatan dari Citi Indonesia.

Tiga mitra tersebut yakni United Nations Educational Scientific and Cultural Organization (UNESCO), Prestasi Junior Indonesia, dan Indonesia Business Links.

Dana hibah ini dimanfaatkan untuk melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada edukasi dan literasi finansial bagi generasi muda, pemberdayaan kesempatan ekonomi, serta pengembangan kewirausahaan bagi generasi muda.

“Untuk mengukuhkan komitmen dalam mendukung pertumbuhan dan kemajuan ekonomi, dengan menyalurkan dana hibah kepada para mitra terpilih guna bersama-sama menjalankan program sosial kemasyarakatan untuk membantu mengatasi permasalahan sosial dan ekonomi, khususnya bagi generasi muda di Tanah Air.” ujar CEO Citi Indonesia Batara Sianturi dalam pres rilis yang diterima Topcareer.id, Rabu (27/11/2019).

Baca juga: Cerita Guru yang Tak Lelah Hadapi Murid Bandel Sekalipun

Selain itu, data dari Badan Pusat Statistik menunjukkan bahwa hingga Agustus 2019, jumlah pengangguran berada di angka 7,05 juta jiwa, dimana 18,62% didominasi oleh usia 15-24 tahun dan 10,42% Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) terjadi pada lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Berdasarkan data tersebut, pemberdayaan ekonomi masyarakat masih menjadi agenda penting yang diprioritaskan oleh pemerintah, serta menjadi bagian dari implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan /Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca juga: Bayar Iuran JKN-KIS Tidak Repot, Kini Peserta Mandiri Bisa Autodebit Tanpa Rekening Bank

Program ini bertujuan mendukung pencapaian SSDGs, mulai dari edukasi, kesetaraan gender, pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi, sustainable cities and communities, climate action, hingga partnership for the goals.

“Di tahun 2020, program CSR Citibank bersama mitra pelaksana ditargetkan dapat memberi dampak positif bagi 450 generasi muda di berbagai situs destinasi wisata, 8.000 pelajar dari 25 sekolah SMU/SMK di 5 kota, dan 1.000 generasi muda di kawasan industri.” ungkap Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia Elvera N. Makki pada kesempatan yang sama.

Penyerahan dana hibah secara simbolis dilakukan oleh CEO Citibank, Batara Sianturi dan Director, Country Head of Corporate Affairs Citibank, Elvera N. Makki serta disaksikan perwakilan dari Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply