Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Patah Hati oleh Rekan Kerja? Lakukan 10 Hal Ini! (Bagian 2)

Sumber foto: Statistic brainSumber foto: Statistic brain

Topcareer.id – Pacaran dengan teman sekantor lalu putus? Aduh, pasti hari-hari kamu akan dipenuhi pertemuan canggung dengan gosip yang langsung menyebar seperti virus.

Dilansir dari Cheatsheet.com (26/11/2019), menurut survei yang dilakukan Vault.com, 50% karyawan di Amerika Serikat menjalin hubungan kerja di kantor.

Dalam survei itu, 71% pria mengatakan tidak kapok menjalin hubungan dengan teman sekantor, namun 43% wanita mengaku tidak mau melakukannya lagi.

Lalu, bagaimana caranya mempertahankan karier walau hubungan cinta dengan teman sekantor harus kandas di tengah jalan? Yuk, simak 10 tips berikut ini.

Bagian kedua dari tulisan.

Jangan mengacaukan pekerjaan

Baru putus dan menangis semalaman? Jangan jadikan itu alasan untuk tidak menyelesaikan pekerjaan yang telah diberikan. Jika kamu tidak dapat mengendalikan kehidupan pribadi, atasan mungkin mulai bertanya-tanya mengapa ia mempekerjakan orang yang tidak bisa membedakan masalah pribadi dan masalah pekerjaan.

Baca juga: 5 Sisi Negatif Pacaran dengan Rekan Sekantor

Jangan libatkan atasan dalam kisah percintaan kamu

Menceritakan masalah asmara ke atasan adalah ide buruk. Kamu di sana untuk bekerja, bukan untuk mendapatkan sesi konseling gratis. Jika atasan kamu bertanya tentang kandasnya kisah cinta kamu, sebaiknya katakan saja jika kamu baik-baik saja.

Tetap profesional 

Saat ini kamu mungkin sedang sensitif, tetapi itu bukan alasan untuk berperilaku tidak profesional. Terus bekerja tepat waktu, tunjukan performa terbaik yang bisa kamu lakukan dan jangan terlibat dalam percakapan yang tidak menyenangkan. Dalam hidup, kamu pasti memiliki tujuan, jangan biarkan satu kerikil kecil di jalan menghambat kamu mencapai karier yang cemerlang.

Baca juga: Panduan Ampuh Buat yang Punya Pacar Satu Atap Kantor

Pertimbangkan untuk pindah

Jika ada hal-hal yang sangat tidak nyaman, pertimbangkan untuk pindah ke departemen lainnya. Dengan cara ini, kamu tidak perlu bekerja sama  atau bahkan bertemu dengan mantan kamu. Akan sulit untuk fokus pada tugas, jika kamu sering diminta untuk berkolaborasi dengan mantan dalam satu proyek yang sama.

Pertimbangkan berhenti 

Jika perpisahan membuat kamu menderita dan mengganggu kinerja pekerjaan, berhenti bekerja mungkin menjadi keputusan sulit yang harus kamu ambil. Tapi sebelum berhenti, cari pekerjaan lain terlebih dahulu ya.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply