Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Tiga Tipe Orang Penunjang Karier di Kantor

Ilustrasi. Sumber foto: Mutihousing ProIlustrasi. Sumber foto: Mutihousing Pro

Topcareer.id – Menaiki tangga menuju kesuksesan akan terasa sulit jika hanya sendirian. Kamu harus mengenali beberapa orang yang bisa mendorong kariermu ke arah yang lebih baik.

“Ada tiga jenis orang yang dapat membantu mendorong kariermu ke depan. Seorang juara, seorang mentor, dan seorang pelatih,” kata Mantan Eksekutif General Electric, Beth Comstock dalam laman Business Insider.

Seorang juara di sini setara dengan perantara atau wakilmu karena mereka tahu kinerjamu selama di kantor dan bisa mempromosikannya.

Kemudian ada seorang mentor, yakni seseorang yang berinvestasi dalam kariermu dan mendorong untuk lebih maju sambil tetap menunjukkan kelemahanmu.

Selanjutnya ada seorang pelatih yang menunjukkan kelemahanmu dan kemudian membantumu memperbaiki kelamahan itu. Namun, yang paling penting kata Beth, kamu perlu meperhatikan umpan balik dari tim dan para pemimpin lainnya.

Beth belajar sepanjang kariernya di General electric, lalu menghabiskan 27 tahun di GE dan NBC Properties hingga akhirnya naik ke tingkat wakil ketua.

Beth mengatakan, hal yang paling penting untuk diperhatikan dalam karier adalah umpan balik. Beth belajar dan dilatih oleh Human Resources Reviewer untuk menerima umpan balik negatif dan memperbaiki kelemahannya.

“Itu sangat sulit untuk dilakukan, tetapi saya senang ada seseorang yang melatih saya melalui itu. Itu adalah momen yang menentukan,” ujar Beth.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply