Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Cara Positif Hilangkan Kebosanan Saat Bekerja

Dok. She the People

Topcareer.id – Bosan itu normal. Dalam bekerja setiap orang pasti pernah mengalaminya. Kuncinya adalah belajar bagaimana mengisi waktu dengan kegiatan produktif lainnya.

Suasana kantor yang monoton atau dikelilingi dengan orang-orang yang membosankan semakin memicu rasa bosan memuncak saat bekerja. jangan biarkan kebosanan membunuhmu dan mengakibatkan kinerja menurun.

Mengutip Inc.com, Rabu (27/11/2019) berikut ini tujuh ide untuk membantu menghilangkan kebosananmu dan meningkatkan produktivitasmu kembali.

Baca juga: Wawancara Kerja: Bagaimana Menjawab `Deskripsikan Dirimu dalam Satu Kata`?

1.Buat Sesuatu
Kamu bisa membuat apa saja yang kamu mau. Jika kamu terampil berkomunikasi, tulislah blog. Jika kamu seorang manajer, bereksperimenlah dengan membuat sketsa alur kerja baru yang mungkin dilakukan. Luangkan waktu sejenak untuk menciptakan sesuatu akan merangsang semacam momentum di otak dan mengalihkan pikiranmu dari kebosanan.

2. Browsing dan membaca
Jika kamu bosan dan perlu sesuatu untuk menghabiskan waktu setelah kamu selesai mengerjakan semua tugas, internet bisa menjadi harta karun informasi baru. Membaca informasi baru di internet akan membantumu merasa lebih baik dan mungkin memberimu beberapa ide untuk dibawa dalam meeting kamu berikutnya.

Baca juga: Tanda-tanda Kamu akan Diberhentikan dari Tempat Kerja

3. Dengarkan Podcast
Ada ratusan sumber daya gratis yang didedikasikan untuk meningkatkan keterampilan dan memperluas wawasan bagi orang-orang di seluruh dunia. Maka manfaatkanlah untuk mengisi waktu luang dan mengusir kebosanan.

4. Belajar keterampilan baru
Tidak ada yang akan keberatan kamu menghabiskan waktu di tempat kerja dengan meningkatkan keterampilan kerjamu. Keterampilan barumu bisa meningkatkan kemampuanmu di posisi saat ini. Bisa jadi kamu malah mendapat promosi baru. Belajar keterampilan baru tidak akan membuat waktumu sia-sia.

5. Bersantai
Kebosanan sebenarnya berharga. Ini memberi otakmu kesempatan untuk melakukan dekompresi. Bersandarlah, lihat ke langit-langit, dan cobalah untuk menghargai kebosananmu dengan apa adanya.

Baca juga: Mengapa Banyak Milenial Tidak Betah Bekerja Lebih dari 2 Tahun?

6. Kunjungi divisi lain
Sembuhkan kebosanan dengan mengunjungi beberapa anggota tim di divisi lain. Lihat apakah ada yang bisa kamu lakukan untuk membantu, atau kamu bisa mempelajari sesuatu yang baru dari divisi lain di kantor.

7. Temukan pekerjaan baru
Ini adalah strategi untuk bosan yag sudah mencapai level kronis. Jika kamu sudah mendapati dirimu menderita kebosanan setiap hari, itu mungkin merupakan gejala dari pekerjaan yang tidak sesuai. Jika ini masalah utamanya, kamu tidak bisa memaksa bertahan. Mulailah mencari pekerjaan baru.

Jangan memandang kebosanan sebagai beban. Ini bagian alami pasang surut dari jadwal kerja yang sehat. Lihatlah kebosanan sebagai peluang untuk meningkatkan kemampuan, maka kamu akan membuat kemajuan dalam karier. Gunakan kebosananmu dengan bijak dan baik. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply