Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, December 11, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Kerja Satu Kantor Bareng Mantan? Siapa Takut

Dok. Ambition.uk

Topcareer.id – Punya pacar satu kantor memang menyenangkan. Tapi bagaimana jika hubunganmu putus di tengah jalan sementara kamu tetap harus menjadi rekan kerjanya secara profesional.

Ini bisa membuat keadaan menjadi canggung. Jika kamu tidak bisa mengendalikan emosi, dampaknya tidak akan baik pada kariermu.

Mengutip forbes.com, Kamis (28/11/2019), berikut cara menjalin hubungan yang sehat dengan mantan pacar dalam satu kantor.

Jaga profesionalitas
Rasa hormat adalah hal yang paling penting setelah putus. Tangani dirimu secara profesional terlepas dari keadaan pribadi yang canggung. Jangan bahayakan posisi profesionalmu dengan mencemari reputasimu lewat segala jenis drama pribadi.

Pastikan mantan dan rekan kerja lain tetap merasa nyaman
Jika kamu dan mantan bekerja dalam satu tim dengan orang lain, mereka semua mungkin merasa tidak nyaman. Cobalah untuk jaga perasaan mantanmu dengan menghindari menjawab detail perpisahan jika rekan kerja lain bertanya tentang hancurnya hubungan kalian.

Fokus pada pekerjaan
Pilah emosi di tempat kerja dan fokuslah untuk unggul dalam pekerjaan. Ketika kamu melakukan ini, kamu akan memiliki lebih sedikit waktu untuk mengkhawatirkan mantanmu. Jangan biarkan hubungan yang tidak berhasil mempengaruhi kariermu juga.

Jangan membangkitkan drama
Kunci untuk menangani pekerjaan setelah putus cinta adalah menjaga pekerjaan dan kisah asmaramu terpisah sejauh mungkin. Jangan berbicara tentang perpisahanmu atau curhat kepada teman kerja, tidak peduli seberapa dekat dirimu dengan temanmu.

Stay offline dengan mantanmu di kantor
Hindari berkomunikasi dengan mantan melalui email kantor atau telepon kantor. Tetaplah mengirim pesan dan menelepon hanya ke telepon pribadimu dan di luar jam kerja. Perhatikan apa yang kamu ingin unggah di Facebook atau Instagram, jangan sampai berlebihan.

Tetap hargai mantanmu
Meskipun kamu tidak bisa mengontrol tindakan mantanmu, kamu bisa mengontrol tindakanmu. Tetaplah hargai bakat mantanmu walaupun mungkin akan tampak seperti basa-basi. Pada akhirnya, apa yang kamu lakukan bisa menjadi sentimen positif dan membuat hari kerjamu lebih baik.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply