Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Memilih Footwear yang Tepat untuk Liburanmu

Sumber foto: Food Fun TravelSumber foto: Food Fun Travel

Topcareer.id – Pernah kebingungan memilih antara sandal atau sepatu ketika akan liburan? Atau mungkin kamu pusing menentukan jenis sepatu apa yang pas untuk dibawa jalan-jalan santai.

Daripada menggerutu, coba ikuti tips berikut dalam memilih jenis footwear apa yang pas untuk liburanmu, berdasar Tripsavvy.

Sandal jepit

Jika kamu akan menghabiskan sebagian besar waktu di iklim hangat, sandal jepit sangat bagus untuk kemudahan penggunaan, berat, ukuran, serta nilai-nya yang rendah dan mudah diganti.

Jika kamu akan menghabiskan beberapa minggu menjelajahi pulau atau menikmati destinasi pantai dan tidak berencana melakukan jalan kaki, hiking jarak jauh, atau ikut serta dalam olahraga petualangan, kamu tidak akan memerlukan apapun selain sandal jepit.

Sandal

Jika kamu tidak suka memakai sandal jepit, maka alternatifnya bisa berupa sandal yang ringan. Kamu akan dapat berjalan di sekitar kota dengan tumpuan yang layak untuk kaki dan pergelangan kaki, serta berjalan-jalan di sepanjang pantai tanpa masalah.

Baca juga: 3 Tempat Penting untuk Diketahui saat Traveling ke Luar Negeri

Sepatu lari

Jika kamu seorang pelari dan ingin mempertahankannya saat bepergian, ada baiknya membawa sepatu lari. Kamu mungkin tidak akan merasa nyaman mencoba berlari dengan sandal jepit, sandal atau sepatu hiking, jadi ambil yang kamu butuhkan.

Kamu bahkan dapat mengambil sepasang sepatu lari ringan yang murah sebelum pergi sehingga sepatu tersebut tidak memakan banyak ruang di ransel. Sekali lagi, pastikan kamu memakainya beberapa kali sebelum pergi untuk mengecek apakah cocok dan tidak menyebabkan lecet.

Sepatu hiking

Jika kamu berencana melakukan hiking sepanjang perjalanan, maka kamu harus mengambil sepatu hiking. Lihat apakah kamu dapat menemukan pasangan yang ringan yang tidak terlalu besar, karena ukuran dan berat sepatu hiking adalah kelemahan utama mereka.

Vibram Five Fingers

Vibram sangat bagus untuk latihan intensitas rendah dan mereka adalah sepatu serbaguna yang sangat bagus. Kamu bisa memakainya saat berjalan di sekitar kota, berjalan, hiking, dan bahkan pergi ke pantai.

Baca juga: Berapa Anggaran yang Tepat untuk Traveling?

Sepatu Hak Tinggi

Secara umum, kamu tidak perlu membawa sepatu hak tinggi kecuali kamu ada event yang harus banget membawa sepatu satu ini. Mereka mengambil banyak ruang dan mungkin kamu tidak pernah memakainya sepanjang liburan.

Flats

Flat shoes adalah pilihan yang jauh lebih baik untuk sepatu malam. Jika ingin berdandan saat bepergian dan merasa kurang nyaman memakai sandal jepit atau sandal untuk melakukannya, maka ambil sepasang flat dengan pakaian apapun yang kamu kenakan.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply