Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Ingin Sukses di Awal Tahun? Hindari 6 Hal Ini

Dok. Youngisthan

Topcareer.id – Tahun baru akan segera tiba! Untuk mengawali kesuksesan di awal tahun, kamu harus memiliki strategi dan pola pikir yang lebih baik.

Sayangnya, hingga saat ini masih ada orang-orang yang sepertinya masih berpotensi besar untuk mengulang kegagalannya.

Dikutip dari Businessinsider.com Rabu (27/11/2019), berikut 6 hal yang membuat kita sulit untuk mencapai kesuksesan di tahun baru.

Tidak mengulas pencapaian
Mendekati akhir tahun, cobalah luangkan waktu untuk memikirkan semua yang telah kamu capai (dan apa yang tidak) sebelum melakukan perjalanan liburan. Jangan anggap kesuksesan datang kepada kamu begitu saja.

Lupa menetapkan tujuan
Di tahun baru, penting bagi kamu untuk memikirkan tujuan besar baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Kamu akan menempatkan diri kamu pada kegagalan jika tidak memikirkan hal ini.

Memforsir diri sendiri
Orang yang gagal adalah orang yang memforsir diri sendiri dengan tidak mengenal waktu bahkan ketika saatnya liburan. Tidak ada salahnya beristirahat sejenak dari pekerjaan kantor yang dapat membuat frustasi.

Selalu khawatir akan pekerjaaan
Terlalu khawatir akan pekerjaan bahkan saat liburan akhir tahun tentu tidak baik, Sebaiknya hindari mengecek email, pesan atau pun telepon secara berlebihan.

Mengabaikan koneksi dengan orang lain
Penting untuk menjaga komunikasi baik dengan orang di sekitar kita, teman, maupun keluarga. Ketika kamu memutuskan semua komunikasi dengan lingkungan sekitar, dijamin kamu akan menderita setelahnya.

Lupa bersyukur
Ketika sampai pada kesuksesan dan kebahagiaan, rasa terima kasih sebenarnya merupakan faktor penting. Orang-orang sukses tidak pernah melupakan orang-orang yang telah membantu mereka mencapai tujuan.

Ingat bagaimana orang lain telah membantu kamu dalam berkarier selama setahun ini, dan tunjukan rasa terimakasih kamu.

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply