- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

3 Alasan Instagram Begitu Populer

Topcareer.id – Dengan 1 miliar pengguna aktif per bulan, Instagram tidak diragukan lagi menjadi salah satu aplikasi jejaring sosial paling populer di dunia.

Dilansir dari thoughtcatalog.com, Jumat (29/11/2019), sejak diluncurkan pada 2010, Instagram telah berkembang pesat, menakuti para pesaing seperti Snapchat dan Twitter lewat keberanian mereka mengadopsi fitur-fitur baru.

Saat ini, Instagram telah menjadi ‘milik’ orang-orang yang lebih suka berkomunikasi melalui sarana visual terutama di ponsel mereka. Berikut alasan mengapa Instagram bisa sepopuler sekarang.

Instagram berfungsi sangat baik di smartphone
Sekarang sudah semakin banyak orang yang lebih suka melakukan hal-hal dari smartphone mereka daripada di komputer atau laptop. Dunia terisi dengan masyarakat smartphone sekarang. Dan Instagram adalah aplikasi yang dirancang untuk itu.

Instagram adalah aplikasi gambar pertama
Orang-orang sangat responsif terhadap pencitraan dan lebih suka menafsirkan informasi visual daripada mencerna kata-kata tertulis. Inilah sebabnya mengapa pemasaran visual (khususnya pemasaran yang dilakukan influencer) telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Di Instagram, gambar menjadi pusat perhatian. Hal ini juga memicu meningkatnya popularitas berbagai aplikasi edit gambar yang tersedia di smartphone.

Riset membuktikan, 53 persen pengguna Instagram selalu menggunakan aplikasi pengeditan foto sebelum memposting ke Instagram.

Instagram user friendly
Instagram sangat mudah untuk digunakan. Interface Instagram yang sederhana mudah bagi pengguna baru untuk memahami secara intuitif, berapa pun usianya.

Instagram juga terus-menerus meluncurkan fitur baru dengan panduan cara menggunakan yang mudah untuk diikuti.

Berkat segala keunggulannya, popularitas Instagram tidak akan berkurang dalam waktu dekat. Aplikasi ini justru diprediksi akan terus meningkat dengan semakin banyaknya fitur menarik dan pengguna baru yang terus berdatangan.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply