Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, April 27, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Tiga Skill Khusus yang Harus Dimiliki Voice Over Talent

Sumber foto: voice over artistSumber foto: voice over artist

Topcareer.id – Untuk masuk di industri sulih suara yang kini semakin seksi, kamu harus punya kemampuan khusus agar bisa diterima dengan baik.

Kemampuan apa saja itu? Berikut tiga keahlian utama yang perlu dimiliki jika ingin jadi aktor atau aktris sulih suara.

Keterampilan akting

Menurut laman Accredited Language Services, karakter nomor satu yang dibutuhkan sebagai aktor sulih suara adalah keterampilan akting. Meski tak terlihat, pekerjaan sulih suara benar-benar seputar akting.

Ini sebenarnya adalah salah satu hal yang membuat pekerjaan sulih suara menjadi sulit. Kamu harus bisa menggambarkan emosi dengan suaramu sendiri. Ada kalanya sulih suara ini ikut mengandalkan ekspresi wajah untuk menunjukkan emosi ketika berakting suara.

Jika kamu tidak percaya diri dengan keterampilan akting, kamu harus mendaftar di beberapa kelas akting. Kamu juga dapat menyewa pelatih akting, atau bahkan pelatih akting suara.

Baca juga: Ini Cara Untuk Meningkatkan Skill Menulis

Pengetahuan teknis

Untuk melatih akting suara dan mendapatkan minat dari casting director, kamu harus memiliki pengetahuan teknis. Ini berarti kamu tahu cara menggunakan alat yang diperlukan di bidang ini.

Komputer atau perangkat seluler biasanya merupakan jenis peralatan yang minimal diperlukan. Terlepas dari perangkat yang digunakan, pastikan memiliki mikrofon yang bagus dan memungkinkan untuk merekam suara dengan jelas.

Kamu juga harus memiliki alat akting sulih suara terbaru, seperti aplikasi dan perangkat lunak. Ini berubah setiap beberapa tahun, jadi pastikan kamu selalu mengikuti teknologi terbaru.

Bisnis savvy

Sebagai aktor sulih suara profesional, kamu tetap perlu tahu cara memasarkan diri untuk mendapatkan pekerjaan.

Tentu saja, jika mendapatkan agensi, dia akan melakukan banyak hal untukmu demi menemukan pekerjaan akting sulih suara. Namun, meski kamu bernaung di bawah agensi, kamu tetap perlu tahu cara mengelola bisnis atau kemampuanmu itu.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply