Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Benci dengan Kariermu Sekarang? Pertimbangkan 3 Langkah Ini

Sumber foto: Reader's DigestSumber foto: Reader's Digest

Topcareer.id – Mungkin kata “benci” terlalu kuat untuk menggambarkan situasi kerjamu, tetapi jika kamu jujur, kamu sedang tidak puas dengan karier yang kamu miliki.

Banyak orang akan segera mengatasi masalah ini dengan gerak cepat mencari jalan karier baru yang dirasa lebih sesuai.

Mengutip inc.com, Jumat (29/11/2019), berikut tiga hal yang bisa kamu pertimbangkan.

Miliki kekuatanmu
Andalkan kekuatan pribadi sebagai pendorongmu. Ini termasuk visi, nilai, tujuan, dan ketahanan kamu dalam menciptakan perubahan yang ingin kamu gapai.

Bangun kepercayaan akan kemampuanmu untuk menemukan kembali dan menyelaraskan diri dengan apa yang kamu inginkan. Luangkan waktu untuk merenung, berpikir, dan fokus pada apa yang paling penting.

Apakah itu uang, fleksibilitas, kreativitas, atau kemajuan? Tuliskan apa yang membuatmu merasa “stuck” pada karier yang sekarang dan ubahlah situasi dengan mulai memanfaatkan kekuatanmu

Beranilah
Ketakutan seringkali tidak terkendali. Ketakutan hanya akan membuat dirimu selalu berada dalam penundaan dan penghindaran.

Oleh karena itu, mulailah akui dan kenali ketakutanmu. Tuliskan skenario kasus terbaik dan terburuk untuk mengatasi setiap ketakutan. Ketika kamu bisa mengatasi ketakutan, mulailah mencari peluang untuk meluncurkan langkah kariermu berikutnya. Ini akan membantu mengarahkan energimu pada optimisme.

Berteman dengan rasa tidak nyaman
Para pemimpin yang unggul selalu merasa nyaman di dalam ketidaknyamanan. Karena ketika kenyamanan menyebabkan kamu jadi mengkompromikan passionmu, itu akan menjadi musuh keunggulan.

Coba identifikasi jenis pekerjaan, pengalaman dan orang-orang apa yang bisa membawamu ke tujuan yang lebih besar. Mulailah memotivasi diri dengan memberi tantangan, lalu buatlah target kemajuan setiap minggunya untuk menuju pencapaian tertinggimu.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply