TopCareerID

Ini 8 Hal yang Membuat Pramugari Kecewa

Ilustrasi (Dok. Wikipedia)

Topcareer.id – Setiap pekerjaan kadang menemui rasa kecewa, tak terkecuali bekerja sebagai pramugari. Banyak uang, hidup glamor jadi gambaran pekerjaan pramugari tampak di luar. Tapi, pekerjaan satu ini juga ada dukanya.

Beberapa pramugari memberitahu Business Insider bagian yang paling mengecewakan dari pekerjaan mereka. Mereka meminta anonimitas karena takut akan reaksi dari perusahaan maskapai mereka. Berikut yang mereka katakan.

1. Tidak menikmati singgah internasional

Seorang pramugari Spirit Airlines mengatakan dia pikir dia akan lebih menikmati singgah internasional, karena bisa santai melihat tempat-tempat baru, dan itu bayangan pekerjaan yang paling menarik.

“Saya tidak terlalu suka melakukannya dan itu sedikit mengecewakan,” katanya tentang persinggahan internasional. “Karena saya selalu khawatir bisa bekerja pada hari berikutnya dan memastikan bahwa saya ada di sana, dan memastikan saya cukup istirahat.”

Baca juga: Gaji Tak Jauh Beda dengan Pilot Jet Komersil, Mengapa Pilot Muda Enggan Masuk ke Penerbangan Perintis

2. Perilaku tidak sopan dari penumpang

Seorang pramugari Delta Air Lines mengatakan dia kecewa bahwa beberapa penumpang memperlakukannya dengan buruk. “Sulit untuk bangun setiap hari dan menghabiskan waktu sendirian di kamar hotel ketika kamu akan dimarahi oleh penumpang untuk hal-hal di luar kendalimu,” katanya.

3. Harus meninggalkan kota yang menyenangkan

“Yang paling mengecewakan adalah ketika kamu pergi ke suatu tempat yang benar-benar luar biasa dan kamu tidak bisa tinggal lebih lama di sana,” kata seorang pramugari untuk Worldwide Jet, yang mencarter jet pribadi.

4. Kurangnya sopan santun dari penumpang

“Yang paling mengecewakan adalah bagaimana orang berperilaku di pesawat,” kata seorang pramugari United Airlines. “Jarang sekali saya menemui kata ‘tolong’ dan ‘terima kasih’ dari penumpang.”

Baca juga: Tips Pilih Kursi di Pesawat Agar Penerbanganmu Nikmat

5. Kelelahan

“Bagian yang paling mengecewakan mungkin adalah begitu melelahkan pekerjaan ini dan seberapa jauh saya meninggalkan rumah,” kata seorang pramugari Envoy Air. Pramugari Spirit Airlines mengatakan bahwa mereka terbang hingga 16 jam sehari dan hanya membutuhkan delapan jam istirahat di antara hari-hari tugas kami.

Kebanyakan orang berpikir delapan jam sudah cukup, namun mereka tidak memperhitungkan bahwa delapan jam itu termasuk perjalanan, transportasi ke dan dari hotel, menunggu kamar hotel beberapa malam jika mereka belum siap.

6. Kehilangan momen bersama keluarga dan teman

Seorang pramugari United Airlines mengatakan dia kecewa bahwa dia harus kehilangan momen bersama teman dan keluarga, terutama selama liburan. “Secara umum, saya jauh dari keluarga saya pada hari libur besar,” kata Pramugari United Airlines.

Lihat juga: Video: Pramugari, Profesi Menjanjikan Buat Kamu

7. Diremehkan penumpang

Seorang pramugari Alaska Airlines mengatakan dia kecewa dengan cara beberapa penumpang meremehkan kecerdasan pramugari. “Pekerjaan itu membutuhkan lebih dari wajah cantik menuangkan minuman di dalam pesawat,” katanya.

8. Harus berurusan dengan penumpang dalam berbagai suasana hati

“Sesuatu yang mengecewakan yang saya pelajari adalah seberapa banyak emosi dan energi orang yang berbeda dapat memengaruhi suasana hati,” kata seorang pramugari SkyWest.

Ketika membahas penerbangan, kata dia, semua orang tampak seperti akan bersenang-senang liburan, tetapi tidak semua seperti itu. “Orang-orang bepergian bisa saja karena mereka kehilangan seseorang, atau karena kepentingan kerja.” *

Editor: Ade Irwansyah

Exit mobile version