Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini 8 Hal yang Membuat Pramugari Kecewa

Ilustrasi (Dok. Wikipedia)

Topcareer.id – Setiap pekerjaan kadang menemui rasa kecewa, tak terkecuali bekerja sebagai pramugari. Banyak uang, hidup glamor jadi gambaran pekerjaan pramugari tampak di luar. Tapi, pekerjaan satu ini juga ada dukanya.

Beberapa pramugari memberitahu Business Insider bagian yang paling mengecewakan dari pekerjaan mereka. Mereka meminta anonimitas karena takut akan reaksi dari perusahaan maskapai mereka. Berikut yang mereka katakan.

1. Tidak menikmati singgah internasional

Seorang pramugari Spirit Airlines mengatakan dia pikir dia akan lebih menikmati singgah internasional, karena bisa santai melihat tempat-tempat baru, dan itu bayangan pekerjaan yang paling menarik.

“Saya tidak terlalu suka melakukannya dan itu sedikit mengecewakan,” katanya tentang persinggahan internasional. “Karena saya selalu khawatir bisa bekerja pada hari berikutnya dan memastikan bahwa saya ada di sana, dan memastikan saya cukup istirahat.”

Baca juga: Gaji Tak Jauh Beda dengan Pilot Jet Komersil, Mengapa Pilot Muda Enggan Masuk ke Penerbangan Perintis

2. Perilaku tidak sopan dari penumpang

Seorang pramugari Delta Air Lines mengatakan dia kecewa bahwa beberapa penumpang memperlakukannya dengan buruk. “Sulit untuk bangun setiap hari dan menghabiskan waktu sendirian di kamar hotel ketika kamu akan dimarahi oleh penumpang untuk hal-hal di luar kendalimu,” katanya.

3. Harus meninggalkan kota yang menyenangkan

“Yang paling mengecewakan adalah ketika kamu pergi ke suatu tempat yang benar-benar luar biasa dan kamu tidak bisa tinggal lebih lama di sana,” kata seorang pramugari untuk Worldwide Jet, yang mencarter jet pribadi.

4. Kurangnya sopan santun dari penumpang

“Yang paling mengecewakan adalah bagaimana orang berperilaku di pesawat,” kata seorang pramugari United Airlines. “Jarang sekali saya menemui kata ‘tolong’ dan ‘terima kasih’ dari penumpang.”

Baca juga: Tips Pilih Kursi di Pesawat Agar Penerbanganmu Nikmat

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply