Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Friday, December 6, 2019
redaksi@topcareer.id
Tren

Ini Prestasi Mengesankan Elon Musk Buat Inspirasi Kamu

Elon Musk

Topcareer.id – Elon Musk telah merevolusi industri teknologi selama bertahun-tahun hingga sekarang. Bahkan dengan bisnisnya yang sangat sukses, Musk tidak membiarkan uang membutakan akan pentingnya membantu bumi dan lingkungan.

Ketika Elon Musk lulus universitas, ia memiliki kesempatan untuk mengejar karier yang sukses dalam pengembangan video game. tetapi ia lebih memilih untuk menjadi manfaat bagi dunia dan meninggalkan kesenangannya.

Mengutip Thefactsite.com, mari lihat pencapaian tertinggi dari Elon Musk.

Baca juga: Satu Pertanyaan Elon Musk yang Bisa Deteksi Kebohongan Pelamar

Tesla
Elon Musk telah menentang keras penggunaan bahan bakar minyak, jadi masuk akal jika ia menciptakan perusahaan manufaktur kendaraan listriknya sendiri pada tahun 2003. Musk selalu ingin mengubah cara dunia melihat energi, dan membuat mobil listrik yang bisa digunakan oleh kebanyakan orang.

Gigafactories
Upaya lain untuk mendorong dunia menuju arah energi berkelanjutan datang dalam bentuk gigafactories-nya. Pabrik-pabrik ini dirancang sepenuhnya menggunakan energi matahari dan angin. Gigafactory pertama meliputi hampir 10 juta mil persegi di gurun di luar Reno, Nevada. Pabrik ini didirikan untuk produksi massal baterai lithium ion yang dibutuhkan untuk kendaraan Tesla.

SpaceX
Dengan ancaman pemanasan global, Elon Musk menciptakan cadangan alternatif untuk berjaga-jaga seandainya bumi mencapai titik bencana seluruhnya. Maka, SpaceX lahir pada tahun 2002 dengan tujuan akhir untuk memajukan manusia menjadi spesies multi-planet. Salah satu aspirasi terbesar Musk adalah ingin mengirim orang ke luar angkasa dan berhasil menjelajah Mars. Prioritas SpaceX termasuk meningkatkan aksesibilitas dan komersialisasi perjalanan ruang angkasa.

Baca juga: Begini Rasanya Bekerja untuk Elon Musk

The Boring Company
Meskipun ini dimulai sebagai hobi sampingan, usaha Elon Musk The Boring Company memiliki aspirasi besar. Hyperloop dari The Boring Company akan menjadi moda transportasi kecepatan tinggi dan jarak jauh melintas dengan kecepatan 700 Mph. Musk ingin Hyperloop bertenaga surya. Ini akan menurunkan biaya transportasi antara kota-kota besar. Bagian terbaiknya adalah bahwa Hyperloop hanya berharga USD 6 miliar, sementara kereta berkecepatan tinggi akan menelan biaya sekitar USD 68 miliar.

Musk Foundation
Di atas segalanya, Elon Musk memiliki yayasan sendiri. Dengan sumbangan tahunan sederhana mulai dari USD 200 ribu hingga USD 600 ribu per tahun, banyak dari sumbangan itu cenderung digunakan Musk untuk bantuan bencana. Tentu saja dengan cara khas Musk, banyak sumbangan digunakan untuk membantu energi bersih, seperti sistem tenaga surya yang disumbangkan di seluruh dunia, dan pengembangan pendidikan sains. *

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply