Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, April 23, 2024
redaksi@topcareer.id
Profesional

Benci Matematika? 6 Profesi Bergaji Tinggi Ini Cocok Untukmu

Sumber foto: universal.orgSumber foto: universal.org

Topcareer.id – Ada orang yang tak suka berhadapan dengan matematika, sehingga memilih profesi yang tak memiliki kaitan dengan matematika. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Jika iya, di bawah ini ada beberapa pekerjaan yang bisa kamu pertimbangkan. Seperti dilansir dari CNBC Make It, Gajinya jika ditotal setahun cukup membuat kamu menjadi miliarder.

1. Occupational therapist
Rata-rata gaji: USD 83.200 (Rp 1,1 miliar/tahun)
Tingkat kepentingan matematika: 28

Petugas kesehatan ini membantu pasien yang terluka, sakit, atau cacat untuk mengembangkan atau memulihkan keterampilan yang dibutuhkan untuk hidup sehari-hari dan bekerja. Semua dilakukan melalui program rehabilitasi dan therapeutic.

2. Web Administrator
Gaji rata-rata: USD 88.510 (setara Rp 1,2 miliar/tahun)
Tingkat kepentingan matematika: 28

Para pekerja ini mengelola kegiatan desain, penyebaran, pengembangan, dan pemeliharaan lingkungan situs web. Mereka juga melakukan pengujian dari jaminan kualitas situs web dan aplikasinya.

3. Spesialis manajemen dokumen
Gaji rata-rata: USD 88.510 (setara Rp 1,2 miliar/tahun)
Tingkat kepentingan matematika: 31

Para pekerja ini bertanggung jawab untuk menerapkan dan mengelola sistem manajemen dokumen di seluruh organisasi dan menciptakan prosedur yang diikuti perusahaan untuk menangkap, menyimpan, mengambil, membagikan, dan memusnahkan catatan dan dokumen elektronik.

4. Analis keamanan informasi
Gaji rata-rata: USD 95.510 (setara Rp 1,3 miliar/tahun)
Tingkat kepentingan matematika: 31

Pekerja teknologi ini harus merencanakan, mengimplementasikan, meningkatkan, dan memantau langkah-langkah keamanan untuk melindungi jaringan komputer, informasi, dan infrastruktur elektronik organisasi. Mereka mungkin juga perlu menanggapi pelanggaran keamanan komputer dan virus.

5. Pengacara
Gaji rata-rata: USD 119.250 (setara Rp 1,6 miliar/tahun)
Tingkat kepentingan matematika: 28

Pengacara memberi nasihat dan mewakili individu, bisnis, dan lembaga pemerintah tentang masalah dan perselisihan hukum. Mereka melakukan penelitian dan menganalisis masalah hukum, keputusan dan peraturan, menafsirkan hukum, berdebat atas nama klien mereka, serta menyiapkan dan mengajukan dokumen hukum seperti tuntutan hukum, banding, wasiat, kontrak, dan sebagainya.

6. Pediacitrian
Gaji rata-rata: USD 172.650 (setara Rp 2,4 miliar/tahun)
Tingkat kepentingan matematika: 31

Para dokter ini merawat bayi, anak-anak, remaja dan dewasa muda. Mereka mendiagnosis dan mengobati masalah khusus untuk orang muda serta penyakit umum, cedera ringan, dan penyakit menular, serta memberikan vaksinasi. Beberapa dokter anak berspesialisasi dalam pembedahan anak atau kondisi medis serius yang umumnya memengaruhi pasien yang lebih muda, seperti gangguan autoimun.

Editor: Feby Ferdian

Leave a Reply