Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

8 Pelajaran Hidup yang Sebaiknya Segera Dipelajari

Topcareer.id – Banyak orang menilai kaum muda sedang menyia-nyiakan waktunya karena tidak mempelajari hal-hal yang bisa mengembangkan diri mereka.

Setiap orang tumbuh melalui coba-coba, dan pengalaman semacam ini membawa kedewasaan serta kebijaksanaan.

Sebelum kamu terlalu tua dan terlambat untuk mengambil manfaat dari pengalaman, jangan tunda mempelajari hal-hal yang bermanfaat bagi dirimu.

Mengutip entrepreneur.com, Rabu (04/12/2019), berikut 10 pelajaran hidup yang sebaiknya segera kamu pelajari.

Belajar diam dan mendengar
Orang-orang menghabiskan lebih banyak waktu untuk berbicara, berkomentar, dan berusaha mati-matian mendapatkan perhatian. Belajarlah untuk lebih banyak diam dan mendengar agar lebih bijak menghadapi setiap isu yang beredar.

Belajar menjadi risk taker
Tidak ada kesenangan atau pencapaian yang lebih besar daripada mengambil risiko untuk bekerja keras dan melihat bagaimana keberanianmu membuahkan hasil.

Belajar menentukan kapan bertindak
Ada waktu untuk mengambil tindakan, dan ada waktu untuk diam dan mengamati. Pelajari ini dan terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Baca juga: 7 Tanda Kamu Menikmati Pekerjaanmu

Belajar melakukan lebih sedikit
Apakah kamu mencoba untuk menjadi baik dalam segala hal? Daripada membuang energi dan waktu, cobalah temukan sedikit hal saja yang bisa kamu kuasai dan nikmati, lalu fokuslah untuk menjadi yang terbaik dalam hal itu.

Belajar rendah diri
Ketika kamu masih muda, kamu pikir sudah mengetahui semua hal. Pada titik tertentu, kamu akan sadar bahwa kamu sebenarnya masih banyak tidak tahu apa-apa. Rendah diri itu penting.

Belajar menghadapi kenyataan
Khayalan fantasi bagus untuk anak-anak, tetapi ketika sudah dewasa, kamu harus semakin cepat belajar untuk menghadapi fakta pahit. Ini akan membuatmu lebih siap menghadapi apa yang akan dilemparkan oleh kehidupan pada dirimu.

Belajar menjadi diri sendiri
Tidak ada orang yang menjadi besar dengan mencoba menjadi seperti orang lain. Mengikuti kebiasaan, rutinitas, prinsip, atau cara hidup orang lain hanya akan membuatmu seperti kloning. Milikilah keberanian untuk mengukir jalanmu sendiri. Be genuine!

Belajar membuat keputusan baik
Salah satu hal yang harus kamu kendalikan dalam hidup adalah keputusanmu. Karena cara untuk mengubah hasil hidup adalah dengan membuat pilihan yang baik.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply