Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Cara Simple Redakan Kecemasan di Tempat Kerja

Ilustrasi. (Dok. Texas Construction Recruiters)

Topcareer.id – Kecemasan akan sangat merugikan dirimu. Ini bisa membuatmu merasa takut melakukan sesuatu sehingga banyak pekerjaanmu yang tertunda.

Mengutip bustle.com, Rabu (04/12/2019), jika kamu sedang mengalaminya, baca beberapa cara ini untuk menghadapi kecemasan di tempat kerja.

  1. Terus sugestikan diri “Ini akan berlalu”
    Teruslah ingatkan diri sendiri bahwa kamu akan baik-baik saja. Satu ungkapan yang bagus untuk diulangi adalah “ini akan berlalu.” Katakan terus menerus untuk membantumu merasa lebih baik.
  2. Curhat
    Beri tahu teman terdekatmu seperti apa kecemasan yang menyerangmu. Bercerita bisa membantumu untuk tenang.
  3. Cari privasi
    Privasi tidak hanya akan membantu menenangkanmu, tetapi juga akan menyelamatkanmu dari rekan kerja yang beracun. Ini sangat bagus dalam membantu meredakan rasa cemas, terutama ketika kamu membutuhkan sedikit kedamaian.
  4. Cuci muka dengan air dingin
    Kecemasan bisa kamu tekan dengan membasuh wajahmu dengan air dingin. Jika itu tidak berhasil, cobalah kompres bungkusan es di dahi kamu.

Terakhir, jika kamu merasa cemas karena banyak hal yang harus dihadapi, jangan ragu untuk menyelinap pergi meninggalkan meja kerja sejenak. Aliran udara segar ke otak bisa membantu meredakan kecemasan.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply