Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 15, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ciri-Ciri Bos Loveable, Kamu Termasuk?

Dok. Pinterest

Topcareer.id – Tidak ada yang lebih buruk daripada menjadi “Bos Mengerikan” dalam dunia kerja.

Ketika kamu menjadi seorang bos, kamu harus mencapai keseimbangan yang tepat di antara segalanya. Banyak karyawan resign karena mereka memiliki bos atau manajer yang buruk.

Bos yang menyenangkan masih merupakan komoditas langka. Dikutip dari medium.com, Jumat (06/12/2019), berikut ciri-cirinya.

Bos yang tidak mencampuri kehidupan pribadi karyawannya
Setiap karyawan harus memiliki ruang mereka sendiri. Tidak ada yang ingin bos mereka mengatur kehidupan pribadi mereka. Jika kamu sebagai bos merasa perlu tahu segalanya tentang kehidupan pribadi karyawan, mereka akan membencinya. Sebaliknya, sedikit perhatian, kepercayaan, dan respect bisa memperkuat hubungan.

Bos yang memberi kebebasan untuk bekerja
Percaya atau tidak, karyawan akan senang bekerja untukmu ketika kamu memberi mereka kebebasan bagaimana mereka akan bekerja. Biarkan mereka menerapkan jam non-tradisional seperti mengizinkan mereka bekerja di rumah atau dari luar kantor. Karyawanmu akan benar-benar mengejutkanmu dengan kinerjanya ketika mereka merasa terinspirasi.

Bos yang suka tertawa bersama karyawan
Tidak pernah ada aturan bahwa seorang bos harus selalu serius dan kaku. Sambutlah semua karyawanmu dengan senyum lebar dan salam antusias yang hangat. Tertawa bersama bisa membangun hubungan yang lebih baik.

Dengan menjadi bos yang loveable, produktivitas bawahanmu pun akan jauh lebih baik. Sumber foto: Sharp

Bos yang adil
Cobalah berlaku adil terhadap seluruh anggota tim, termasuk dalam pembagian tugas. Dengan tidak adanya “anak emas” yang lebih disayang, kamu pun akan lebih disukai. Sebagian besar karyawan tidak suka bekerja dengan perusahaan di mana tidak ada rasa adil dari bos mereka.

Bos yang selalu memotivasi
Sebuah tim selalu mengharapkan bos mereka untuk menetapkan visi atau masa depan ke arah yang benar. Karyawan kamu akan senang ketika mereka merasa menjadi bagian dari sesuatu yang penting. Ini motivasi nyata bagi seluruh anggota tim.

Bos yang tulus
Jika kamu ingin berada di dalam daftar bos yang paling disukai, kamu harus mulai berpikiran terbuka, bersedia mendengarkan karyawanmu, berhenti terlalu banyak menilai, serta melihat dunia melalui mata orang lain.

Jika kamu seorang bos, jadilah yang terbaik.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply