- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Cara Mencetak Prestasi di Tempat Kerja Baru

Sumber foto: oxyfresh.comSumber foto: oxyfresh.com

Topcareer.id – Tahun baru, pekerjaan baru. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Walaupun kamu memiliki banyak pengalaman kerja, namun saat memasuki lingkungan kerja yang baru, semuanya tetap menakutkan dan bisa membuatmu seolah-olah berada di planet lain.

Mengutip topresume.com, Jumat (06/12/2019), berikut tips untuk membalikkan keadaan.

Jangan lupa personal branding mu
Jangan mengecilkan pentingnya kesan pertama. Dalam 90 hari pertama, kamu harus menggunakan setiap interaksi untuk membuktikan bahwa kamu adalah pekerja yang penuh respect, profesional, dan rajin. Tunjukkan juga bahwa kamu seseorang yang bisa enjoy dengan rekan kerja selama delapan jam sehari.

Tetapkan batasan sehat sejak dini
Ketika kamu menetapkan batasan yang sehat, kamu akan mengklarifikasi apa yang bisa diterima dan apa yang tidak, termasuk seberapa lama kamu bersedia bekerja. Ini bertujuan agar saat libur kamu tidak diganggu oleh pekerjaan.

Pikirkan urusan kamu sendiri
Banyak karyawan membuat diri mereka terlihat buruk dengan mencoba melibatkan diri dalam masalah pekerjaan yang bukan urusan mereka. Kecuali jika kamu seorang supervisor, fokuslah pada pekerjaan utamamu.

Baca juga: Ingin Pekerjaan Lancar? Dekati 7 Orang Ini di Kantor

Pilih tantangan pekerjaan dengan bijak
Untuk menjaga kewarasan dan produktivitas di tempat kerja, akan sangat membantu bagimu untuk membedakan antara tantangan yang perlu kamu hadapi, dengan apa yang bisa kamu abaikan dan hindari.

Ciptakan keterampilan manajemen waktu sejak awal
Kuasai teknik manajemen waktu yang umum, termasuk menetapkan prioritas, mempertahankan daftar item yang akan ditangani setiap hari, dan menjadwalkan blok waktu untuk menangani item tertentu.

Tidak apa-apa untuk mengatakan “tidak” demi lancarnya pekerjaan prioritas yang sedang berjalan. Jangan takut juga untuk meminta manajermu membantu menetapkan prioritas jika menemukan pekerjaan menumpuk.

Ajukan banyak pertanyaan
Ada banyak yang harus dipelajari sebagai karyawan baru, mulai dari bagaimana melakukan pekerjaan secara efektif, hingga bagaimana organisasi bekerja. Jangan takut bertanya untuk mendapatkan kejelasan tentang hal ini. Pada saat yang sama, tunjukkan inisiatif dengan melakukan risetmu sendiri.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply