Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Thursday, August 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Pelamar CPNS 2019 Dapat Pesan Singkat? Hati-Hati Penipuan

Tes CPNS. (dok. Antara)

Topcareer.id – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 saat ini dalam tahap proses seleksi administarasi. Melihat antusias masyarakat pada pendaftaran CPNS kali ini, membuat penipuan mengatas namakan pengangkatan CPNS bermunculan, salah satunya melalui pesan WhatsApp.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Andi Rahadian, mengatakan bahwa terdapat pesan singkat yang beredar melalui WhatsApp yang seolah mengkoordinasikan pembagian Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk Instansi Pusat.

“Kami tegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. Saat ini, proses seleksi CPNS dalam tahap verifikasi administrasi,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Topcareer.id pada Senin (09/12.2019).

Baca juga: Cara Tahu Lolos Tidaknya Kamu di Seleksi Administrasi CPNS 2019

Dalam pesan tersebut, pembagian NIP akan dilakukan Senin, 9 Desember 2019 bertempat di kantor departemen/kementerian atau lembaga masing-masing yang mendapat jatah khusus.

Para peserta CPNS juga diminta datang menggunakan baju putih lengan panjang dan celana hitam. Mereka juga wajib membawa nomor register, sementara yang belum mendapatkan nomor register harus membawa tanda pengenal.

Menanggapi kasus di atas, Kemen-PANRB mengimbau agar para pelamar agar semakin berhati-hati dan lebih selektif terhadap informasi yang beredar dan mengkonfirmasi kebenarannya.

“Jika ada informasi terkait rekrutmen CPNS, dimohon untuk lebih waspada dan mengonfirmasi ke Kementerian PANRB terlebih dahulu,” tegasnya. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply