Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

4 Kota Terbaik untuk Magang

Sumber foto: National GeographicKota Hong Kong (Sumber foto: National Geographic)

Topcareer.id – Pengalaman magang dinilai bisa membantu pelajar atau lulusan untuk siap menghadapi dunia kerja serta berpotensi mengubah hidup. Memilih tempat magang juga perlu pertimbangan, tapi ada kota-kota di beberapa negara yang punya riwayat baik untuk para intern.

Berikut adalah kota-kota paling populer di dunia untuk magang seperti dilansir dari laman Internship Mapper dan beberapa faktor yang perlu pertimbangkan ketika memilihnya sebagai tujuan magang.

Hongkong

Hong Kong adalah kota metropolis Asia yang ramai dengan populasi lebih dari 7 juta orang. Kota ini dianggap sebagai salah satu kota terpadat di dunia sehingga jika memilih Hong Kong sebagai tempat magang, maka harus membiasakan diri dengan aktivitas banyak orang di setiap tempat.

Baca juga: 10 Kota Terbaik Pilihan Ekspatriat, Jakarta Termasuk?

Dengan konsentrasi miliarder tertinggi di dunia dan dengan beberapa kantor pusat perusahaan internasional terbesar, kamu pasti akan menemukan tempat magang impian di sini, dari industri manapun.  Satu keuntungan bagi Hong Kong daripada kota-kota besar lainnya adalah mereka memiliki sistem metro yang luar biasa dan transportasi umum yang sangat andal dan murah.

Hal utama yang harus diperhatikan di Hong Kong adalah polusi udara. Di sana kualitas udaranya buruk. Jadi jika kamu berencana magang untuk jangka waktu yang lebih lama, katakan 6-12 bulan, ini mungkin menjadi faktor yang harus dipertimbangkan.

Paris

Paris adalah kota yang jauh lebih santai dibandingkan dengan London dan New York. Meskipun Paris bukan pusat untuk setiap industri, tapi kamu masih akan menemukan banyak pilihan yang tersedia untuk pilihan industri magang.

Orang Paris serius dengan keseimbangan kehidupan kerja mereka, jadi kamu tidak perlu harus bekerja lebih dari 50 jam seminggu seperti di New York atau London.

Baca juga: Kota Ramah Pengusaha Perempuan, Ada Jakarta?

Tokyo

Tokyo bukan hanya daerah metropolitan terpadat dan pusat ekonomi metropolitan terbesar di dunia, Tokyo juga diperingkatkan sebagai kota teraman di dunia berdasarkan Safe Cities Index 2017. Tokyo adalah pemimpin dalam sejumlah sektor, bisnis, keuangan, lingkungan, budaya, pariwisata, dan banyak lagi, yang berarti peluang berlimpah di kota itu.

Jika mencari kombinasi yang menarik antara pengalaman kerja dan budaya Jepang, Tokyo adalah pilihan yang sangat baik.

London

London adalah salah satu dari dua Alpha++ Global Cities dalam Global Cities Index (hanya disandingkan oleh Kota New York), menjadikannya tempat magang impian bagi siswa yang mencari pengalaman di luar negeri dalam bidang apapun. London sendiri memiliki lima distrik bisnis utama, dengan industri terkemuka di bidang keuangan, dan merupakan pusat perdagangan mata uang terbesar di dunia.

Tidak mencari magang di bisnis atau keuangan? Tidak perlu khawatir, teknologi, pariwisata, olahraga, dan sektor budaya London berkembang pesat, menawarkan hampir semua peluang kerja langsung. *

Editor: Ade Irwansyah

Leave a Reply