Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, August 11, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Siapa Orang Terkaya Indonesia Tahun 2019? Ini Pilihan Forbes

Robert Budi Hartono_ dan Michael Hartono (dok. Global Indo)

Topcareer.id – Forbes kembali merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia tahun 2019. Ini kali kesebelasnya Forbes menobatkan R Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono (Hartono bersaudara) sebagai orang nomor 1 paling kaya di Indonesia dengan harta kekayaan mencapai USD 37,3 miliar atau setara dengan Rp528,1 triliun.

Kemudian, seorang imigran Tionghoa yang memulai bisnisnya dengan membuat biskuit, Eka Tjipta Widjaja berhasil menempati posisi ke 2 dengan harta kekayaan mencapai USD 9,6 miliar atau setara dengan Rp139,5 triliun.

Diposisi ketiga, muncul nama Prajogo Pangestu dengan kekayaan yang dimiliki mencapai USD 7,6 miliar atau setara dengan Rp106,4 triliun. Prajogo berhasil naik 7 peringkat dari posisinya tahun lalu.

Baca juga: Mengenang Ciputra, Begawan Properti Indonesia (1931-2019)

Tahun ini penggemar Ferrari, Donald Sihombing menjadi nama baru yang masuk ke daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Pria yang mulanya berkarir di bidang konstruksi ini berhasil menempati peringkat ke 34 dengan kekayaan sekitar USD970 juta atau Rp13,5 triliun.

Peringkat ini didasarkan pada informasi kepemilikan saham dan keuangan yang diperoleh dari keluarga dan individu, bursa efek, laporan tahunan dan analis. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply