Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Tren

Mudik Natal dan Tahun Baru? Perhatikan Tanggal dan Tempat Ini

Sumber foto: Elegant ThemesSumber foto: Elegant Themes

Topcareer.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi puncak arus libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 akan terjadi sejak 20-24 Desember 2019. Sedangkan untuk puncak arus balik diperkirakan baru akan terjadi pada 29-31 Desember 2019.

Bagi kamu yang hendak berpergian, sebaiknya perhatikan titik-titik yang dianggap krusial kemacetan hingga rawan kecelakaan. Titik krusial tersebut antara lain ruas tol Trans Jawa, tol Trans Sumatera hingga pelabuhan penyeberangan.

“Beberapa daerah yang harus diperhatikan, pertama itu adalah Tol Cipali karena kemungkinan rawan terhadap kecelakaan dan kekurangan rest area,” Ungkap Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta (5/12/2019).

“Kemudian yang kedua, yang menjadi perhatian kami adalah dengan dioperasikannya tol dari Lampung ke Palembang, maka itu akan timbul lonjakan penumpang Angkutan Penyeberangan baik di Merak maupun di Bakauheni.”

Baca juga: Jokowi Resmikan Pengoperasian Jalan Tol Kunciran-Serpong

Menhub juga meminta kepada pengelola jalan tol Trans Sumatera untuk menambah rest area yang dilengkapi dengan fasilitas seperti SPBU hingga layanan kesehatan, mengingat jarak antar pintu keluar tol cukup jauh.

Kemudian, untuk wilayah Indonesia Timur, Menhub menyebut adanya potensi kekurangan armada kapal sehingga perlunya koordinasi antara Dirjen Perhubungan Laut dan PT Pelni sebagai operator kapal, guna memetakan daerah mana yang berpotensi kekurangan armada kapal.

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply