Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Punya Karyawan yang Mengganggu di Tempat Kerja? Begini Cara Atasinya

Ilustrasi. (dok. Viralstrangers)

Topcareer.id – Karyawan yang mengganggu sering menghabiskan banyak waktu dan sumber daya. Ujungnya bisa menghambat bisnis perusahaan mencapai tujuan.

Itu sebabnya penting untuk mengidentifikasi masalah dan memperbaikinya dengan cepat agar kamu bisa menghilangkan gangguan itu.

Dikutip dari coburgbanks.co.uk, Senin (09/12/2019), untuk membantumu menghilangkan ketidakefektifan dan memaksimalkan produktivitas di tempat kerja, berikut beberapa cara menangani karyawan yang mengganggu.

Baca juga: Job Interview: Rahasia yang Tak Dikatakan pada Calon Karyawan

Dengarkan
Cuek pada mereka merupakan cara termudah. Namun, ini hanya akan membantumu dalam jangka pendek. Agar karyawan tersebut tidak mengganggu, kamu harus mencari tahu apa masalahnya. Panggil rapat dan ngobrol informal tentang kehidupan, pikiran, dan pendapat mereka. Fokuslah untuk mendengarkan dan mengenal mereka. Mungkin saja mereka begitu karena kondisinya sedang down dan membutuhkan dukungan.

Jelas dan to the point
Jika berbicara dengan karyawan yang mengganggu secara santai tidak berhasil, kamu mungkin harus mengambil pendekatan yang to the point. Feedback tentang perilaku mereka mungkin bisa membantu. Meskipun ini mungkin salah satu hal tidak nyaman yang harus kamu lakukan sebagai manajer, namun ini merupakan persyaratan yang diperlukan.

Tetap profesional
Jangan curhat dengan anggota tim dan mengatakan hal-hal yang dari karyawan yang mengganggu di belakang mereka/ Ini akan membentuk tingkat ketidakpercayaan di antara tim dan membuatmu terlihat tidak mampu mengatasi masalah ini. Tetap profesional dan pertahankan lingkungan kerja terbaik.

Baca juga: Alasan Pelayan Jadi Pekerjaan dengan Tingkat Stres yang Tinggi

Dokumentasi kemajuan karyawan
Menyimpan catatan kemajuan karyawan sangat penting karena sejumlah alasan. Pertama, ini membantu memberikan karyawan yang mengganggu arah yang jelas tentang cara meningkatkan kebiasaan mereka. Dan kedua, dalam kasus yang lebih ekstrim, itu juga memberi kamu catatan yang jelas untuk melindungi perusahaan kamu dari klaim pemecatan yang dianggap tidak adil oleh karyawan yang mengganggu.

Beri tahu mereka konsekuensinya
Untuk menangani karyawan yang mengganggu bisa juga dengan jelas menyatakan konsekuensinya. Duduklah bersama dan katakan dengan jujur. Lalu mulai dengan kalimat pembuka yang positif. Ini akan menunjukkan kepada karyawan yang mengganggu bahwa kamu percaya pada mereka, serta menegaskan kembali posisi kamu sebagai atasan mereka. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply