Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, September 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Cara Hadapi Migrain Di Kantor

Ilustrasi. Dok. Collective Evolution

Topcareer.id – Sakit kepala karena migrain itu menyebalkan. Dan mengalami migrain di tempat kerja bisa jadi lebih menyebalkan.

Mengutip webmd.com, Senin (09/12/2019), penderita migrain sebaiknya tetap mengonsumsi semua obat penenang mereka di tempat kerja, ini termasuk antiinflamasi dan obat spesifik migrain.

Jika memungkinkan, mundurlah ke ruang istirahat atau ruang yang sunyi saat kamu sedang menunggu obat mulai bekerja.

Berikut beberapa tips untuk meminimalkan dampak pemicu migrain.

  • Minum lebih banyak air
    Dehidrasi merupakan pemicu migrain yang umum. Minumlah lebih banyak air mineral ketika migrain mulai menyerang.
  • Batasi kafein
    Terlalu mengonsumsi kafein berlebihan justru bisa dehidrasi. Kafein juga bertindak sebagai diuretik.
  • Hindari makanan asin
    Kamu harus minum lebih banyak lagi untuk menebusnya jika terlalu banyak makan makanan asin.
  • Siapkan bala bantuan
    Dalam beberapa pekerjaan seperti mengajar atau bekerja di call center, mungkin sulit untuk istirahat di kamar mandi. Dalam hal ini, kamu mungkin perlu melibatkan manajer kamu untuk menunjuk pengganti sementara sampai migrainmu pulih.
  • Jangan biarkan dirimu lapar
    Sangatlah mudah untuk melewatkan makan siang atau makanan ringan ketika kamu sedang berada di bawah tekanan untuk menyelesaikan pekerjaan. Tapi itu adalah sebuah kesalahan. Pastikan untuk istirahat makan siang dan menyiapkan makanan ringan tambahan di kantor. Hindari camilan manis. Sebagai gantinya, pilih makanan yang lebih sehat, seperti kacang-kacangan dan buah.
  • Kurangi kontak dengan cahaya
    Cahaya layar komputer atau lampu yang terang di atas kepala bisa memicu migrain. Coba minimalkan efeknya dengan menyetel cahaya monitor lebih redup dan pindahlah ke ruang yang tidak terlalu terang.
  • Periksa pengaturan meja kerja
    Jika kamu memiliki meja kerja sendiri, lakukan sesuatu yang sederhana seperti mengatur tinggi rendahnya layar komputer pada tingkat yang sesuai sehingga kamu tidak melihat terlalu ke atas atau ke bawah. Ini bisa membantu mencegah sakit kepala.
  • Batasi stres kerja
    Stres merupakan pemicu paling umum untuk migrain, temukanlah caranya untuk meminimalkannya sebanyak mungkin. Misalnya, menjadwalkan tugas satu per satu sepanjang hari daripada mencoba melakukan semuanya sekaligus.
  • Ubah pola kerja
    Ciptakan break time kamu sendiri. Bisa dengan berjalan-jalan ke luar kantor sejenak. Tidak bisa meninggalkan kantor? Menjauh dari meja kerja dalam waktu singkat juga bisa mengurangi migrain. Luangkan 15 menit setiap dua jam untuk melepaskan diri dari komputer.

Saat kamu sedang stres atau tengah disiksa oleh migrain, berilah kesempatan diri untuk pulih. Jangan ragu mengambil hak cuti. Tak ada salahnya berlibur sejenak demi kesehatanmu,

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply