Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Desember Bulan yang Baik untuk Cari Pekerjaan. Kenapa?

Sumber foto: Collegegrad.comIlustrasi (Sumber foto: Collegegrad.com)

Topcareer.id – Banyak yang berpikir mencari pekerjaan pada bulan Desember sebuah usaha yang sia-sia, karena para HRD akan sibuk dengan tugas dan rencana liburan akhir tahun mereka.

Pikiran itu salah, justru banyak perusahaan yang mengantisipasi kebutuhan SDM mereka untuk tahun berikutnya dan telah memulai mencari kandidiat yang sesuai pada bulan Desember. Tujuannya, pekerjaan perusahaan pada awal tahun tetap berjalan dan tidak terhambat.

Selain itu menurut data dari anggota Beyond, Weinlick adanya penurunan peminat yang ingin bekerja pada akhir Desember. Hal itu lantaran kebanyakan orang lebih memilih menikmati waktu liburan Batal yang berdekatang dengan liburan akhir tahun dengan keluarga maupun kerabat dari pada sibuk mencari pekerjaan. Dengan begitu, bukankah ini kesempatan kamu untuk mendapatkan peluang yang lebih besar?

Baca juga: Trik Redakan Cemas Sebelum, Saat, dan Sesudah Interview Kerja

Dilansir dari Businessinsider.com Senin (9/12/2019), Desember juga bisa menjadi bulan yang membuat frustasi para HRD, lho. Karena sepinya peminat, mereka sulit mencari kandidat yang pas untuk mengisi posisi yang kosong. Jadi mungkin mereka tidak akan banyak menimbang atau memilih para pelamar. Bukankah lebih baik cepat terisi daripada nantinya menghambat perusahaan?

Mood para HRD pada bulan Desember ini mungkin cukup bagus. Menurut Weinlick para HRD biasanya lebih bahagia dan lebih mudah untuk didekati menjelanghari libur mereka. Dengan begitu mungkin wawancara kamu akan berjalan lebih mulus dari yang seharusnya.

Nah, di libur Natal dan tahun baru ini, pasti kamu banyak menghadiri acara, baik dengan keluarga maupun sahabat. Nah, ini peluang bagi kamu. Kamu bisa memberitahukan mereka bahwa kamu sedang membutuhkan pekerjaan. Mungkin beberapa orang di sekitar kamu memiliki informasi terkait lowongan atau memberi koneksi potensial yang bisa membuat kamu mendapatkan pekerjaan baru. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply