Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Saturday, March 28, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Manfaat Memelihara Ikan Hias di Kantor

Beta fish, salah satu ikan yang mudah dipelihara. Sumber foto: dynamicmediaBeta fish, salah satu ikan yang mudah dipelihara. Sumber foto: dynamicmedia

Topcareer.id – Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan saat memelihara ikan hias di rumah maupun di ruang kerja di kantormu.

Menurut prinsip Feng Shui, ikan hias adalah simbol kekayaan dan keberuntungan. Secara ilmiah, ikan hias aquarium telah terbukti memiliki banyak manfaat kesehatan.

Mengutip blog.entirelypets.com, Selasa (10/12/2019), berikut ini beberapa manfaatnya.

Mengurangi stres
Ikan hias akuarium memiliki efek menenangkan. Ikan hias membawa rasa alami yang tenang. Dalam lingkungan dengan tekanan tinggi seperti ruang kantor, ikan hias telah terbukti membuat karyawan lebih sehat. Merawat bersama-sama alkarium ikan hias di kantor bisa jadi cara yang baik untuk mengurangi stres karena pekerjaan.

Meningkatkan tekanan darah dan detak jantung
Penelitian menunjukkan bahwa seseorang dapat memperlambat detak jantung dan menurunkan tekanan darah mereka hanya dengan menatap ikan yang berenang di sekitar akuarium. Hal ini sangat bermanfaat bagi para korban serangan jantung yang sedang menjalani pemulihan.

Peningkatan kualitas tidur
Akuarium ikan hias di dekat tempat tidur bisa membantumu tidur lebih nyenyak. Energi positif yang dibawa ke ruangan oleh akuarium akan membuat kamu lebih tenang. Ikan hias aquarium juga bagus untuk menghilangkan pikiran negatif.

Mengurangi kecemasan dan rasa nyeri
Banyak dokter, dokter gigi dan terapis memiliki aquarium ikan hias di ruang tunggu mereka. Ini bukan hanya untuk dekorasi, tetapi karena mereka bisa menenangkan dan mengurangi rasa sakit pada tubuh dan pikiran manusia.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply