Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

6 Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Karier Kamu

Ilustrasi. Sumber foto: Digital marketing instituteIlustrasi. Sumber foto: Digital marketing institute

Topcareer.id – Setiap pekerja tentu ingin kariernya tak stagnan. Orang memilih suatu karier karena yakin pilihan karier yang ia tempuh akan membawanya jadi berkembang, baik secara finansial maupun kualitas hidup. Lalu, apa saja yang mempengaruhi karier seseorang?

Kamu bisa menemukan banyak faktor dengan pengaruh langsung dan tidak langsung terhadap kariermu yang sedang berjalan dan perkembangannya.

Mengutip Acesta-job.info, berikut ini faktor yang bisa mempengaruhi kariermu.

Baca juga: Sering Telat? Coba 5 Langkah Agar Tidak Terlambat Datang ke Kantor

1.Kepribadian karyawan
Kepribadian dan motivasi karyawan adalah prasyarat yang diperlukan untuk bekerja pada posisi pekerjaan tertentu. Kepribadian karyawan merupakan salah satu faktor kunci yang berpengaruh langsung terhadap pengembangan karir.

2. Pendidikan, pelatihan dan kursus yang diikuti
Pendidikan yang memadai, kursus yang diselesaikan dan program pelatihan adalah salah satu faktor dasar dengan pengaruh langsung untuk perkembangan karier dan untuk promosi dalam struktur organisasi.

3. Prestasi kerja dan faktor atasan
Kinerja dan hasil kerja yang dicapai harus menjadi salah satu faktor kunci yang berpengaruh untuk karier. Tetapi dalam permainan perusahaan yang dilihat tidak hanya itu saja. Faktor penilaian dari atasan langsung justru lebih penting.

4. Posisi pekerjaan yang dilakukan
Posisi pekerjaan yang dilakukan harus sesuai dengan tujuan karier. Jika ingin membangun karier di bidang penelitian, kamu harus menemukan tempat kerja yang memadai untuk pengembangan karier.

5. Situasi perusahaan
Hal ini berpengaruh signifikan terhadap karier karyawan. Misalnya karyawan memiliki semua prasyarat untuk promosi, tetapi situasi di perusahaan tidak memungkinkan, pengembangan karier bisa terhambat.

6. Kesediaan atasan
Atasan yang baik kadang perlu untuk mengubah posisi pekerjaan karyawannya agar kariernya berkembang. Namun waspadalah, karena ada atasan yang tidak mengizinkan kemajuan karier karyawannya dan karyawan hanya memiliki opsi yaitu untuk mencari pekerjaan baru. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply