Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Cara Google Bikin Karyawan Bahagia dan Produktif

Dok. Ars Technica

Topcareer.id – Salah satu perusahaan besar yang mementingkan kebahagiaan karyawannya adalah Google. Google mengetahui benar bahwa karyawan yang bahagia di tempat kerja akan memberi banyak dampak positif pada perusahaan.

Tidak hanya kinerja meningkat, loyalitas mereka terhadap perusahaan pun semakin tinggi. Dikutip dari Econimictimes.com, Selasa (10/12/2019) berikut ini cara Google membuat karyawannya bahagia.

Fasilitas lengkap
Mulai dari fasilitas makanan gratis, laundry hingga lapangan bola voli, area tidur siang hingga seluncuran yang menghubungkan lantai kerja, kantor search engine paling populer di dunia ini memimpin dalam menjaga suasana hati karyawannya.

Baca juga: Entrepreneur Wajib Punya Google Bisnisku. Begini Cara Bikinnya

Menganggap karyawan bahagia akan memberi hasil lebih baik
Meningkatkan kebahagiaan karyawan telah terbukti menghasilkan produktivitas yang lebih tinggi. Penelitian mengatakan, perusahaan seperti Google dengan ide membahagiakan karyawannya benar-benar merupakan ide yang tepat dan menghasilkan karyawan yang bisa bekerja lebih keras.

Fleksibilitas waktu yang efektif
Google paham jika pekerjanya akan lebih bahagia jika diberikan waktu kerja yang fleksibel. Fleksibilitas membuat karyawan merasa lebih bahagia dan bisa menggunakan waktu mereka secara lebih efektif. Ini akan meningkatkan kecepatan di mana para karyawan dapat bekerja tanpa mengorbankan kualitas.

Google selalu berusaha mendapatkan kepuasan karyawan
Perusahaan seperti Google telah berinvestasi lebih banyak dalam mendukung karyawannya, dan sebagai hasilnya kepuasan serta kebahagiaan karyawan Google meningkat. Dan kini Google hanya tinggal menikmati hasil positif dari membahagiakan karyawannya. *

Editor: Ade Irwansyah

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply