Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

5 Kesalahan Menata Ruang Tamu Menurut Desainer Interior

Ilustrasi. (dok. Davinong)

Topcareer.id – Keliru meletakkan sofa atau kursi di ruang tamu sedikit saja, bisa tampak menjadi sebuah kesalahan dalam mengatur tata ruang. Apalagi ruang tamu adalah ruang pertama yang dilihat seseorang ketika masuk rumah.

Insider berbicara dengan beberapa desainer interior untuk mengetahui beberapa kesalahan dekorasi umum yang dilakukan, tapi kerap diabaikan. Berikut di antaranya.

1. Membeli karpet yang terlalu besar atau terlalu kecil untuk ruang tamu

Wakil Presiden Desain di KB Home, Gena Kirk mengatakan kepada Insider bahwa penting untuk memastikan bahwa karpet tidak hanya berfungsi dalam skema desain rumah. Pemasangan karpet harus sesuai dengan ruangan.

“Karpet yang terlalu besar akan terlihat luar biasa di ruangan dan dapat membuat ruangan tampak lebih kecil. Sebuah karpet yang terlalu kecil memaksa furnitur untuk lebih berdekatan, membuat ruangan terasa tidak seimbang dan (menciptakan) perasaan ruang kosong yang terbuang sia-sia,” kata dia.

Baca juga: Awas, Polusi Udara dalam Ruangan Juga Berbahaya!

2. Menempatkan sofa mepet ke dinding

Lauren White, pemilik dan perancang utama Ellen W. Interior Concepts, mengatakan bahwa daripada menempatkan sofa dengan sangat mepet ke dinding, coba untuk agak direnggangkan.  

“Itu (Meregangkan jarak sofa) membuat ruangan terasa dan terlihat lebih besar, karena kamu dapat berjalan di sekitarnya,” ujar White.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply