Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Monday, July 6, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

4 Mainan Jadul Ini Tak Tergantikan

Sumber foto: SimplemostSumber foto: Simplemost

Topcareer.id – Mainan tidak selalu milik anak kecil, orang dewasa juga gemar mengoleksinya.

Nah, meski banyak mainan-mainan baru bermunculan, beberapa mainan lawas tidak lantas terkubur zaman. Beberapa ternyata tetap bisa bertahan. Bahkan harganya kian mahal.

Apa saja? Cek 3 di antaranya berikut ini:

Tamagotchi
Generasi 90’an pasti kenal mainan yang satu ini, Tamagotchi. Mainan digital ini mengharuskan kita merawat aneka jenis binatang seperti memberi makan, memandikan dan mengajak bermain hingga ia dewasa.

Jika tidak dimainkan, lama kelamaan hewan yang kita pelihara di kapsul kecil itu bisa mati dan sehingga kita harus memulai lagi dari awal.

Harga termurah Tamagotchi saat ini berkisar di angka Rp 10.000. Tapi, ada juga tamagotchi modern yang dibanderol mulai dari Rp 1 juta. Fantastis bukan untuk mainan sekecil ini?

Gembot
Mainan ini terbilang canggih dan mahal pada masanya. Kalau kamu sudah memainkan ini, kamu bisa lupa waktu.

Dalam 1 gembot, terdapat puluhan macam gim mulai dari Tetris, perang-perangan, hingga permainan ular yang memakan balok. Kisaran untuk mainan ini antara Rp 25 ribu hingga Rp 2 juta rupiah.

Yoyo
Saat pertama muncul, bahan material Yoyo hanya terbuat dari kayu. Kini, mainan ini tampil lebih modern lewat material berbahan plastik atau besi, dengan motif dan fitur beragam, termasuk yang dapat menyala.

Saat ini permainan yoyo banyak dijadikan kompetisi. Pesertanya mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Harganya, jangan tanya, bisa sampai jutaan rupiah.

Monopoli
Dengan memainkan permainan ini, kamu bisa keliling dunia dan membeli banyak rumah hingga hotel. Lewat monopoli kamu juga bisa menjadi miliarder maupun kriminal lho. Seru ya.

Meski kini boardgame kian banyak jenisnya, namun rasanya sulit untuk menolak ajakan untuk bermain monopoli.

Seru-seru bukan? Dari empat mainan jadul ini, mana yang paling kamu suka?

Editor: Feby Ferdian

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply