Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 15, 2020
redaksi@topcareer.id
Profesional

Ini Dia Most Wanted Job 2020

Ilustrasi (Dok. USA Today)

Topcareer.id – Tahun 2020 akan semakin banyak perusahaan startup tumbuh. Tentu perusahaan startup ini akan membutuhkan tenaga kerja baru yang mumpuni untuk membantu perusahaannya maju.

Modernisasi juga akan semakin meningkat. Dibutuhkan bayak tenaga ahli di bidangnya. Dengan banyaknya lowongan pekerjaan, jelas akan meningkatkan persaingan. Kamu harus jeli dalam melihat perkembangan, dunia karier apa yang paling dibutuhkan.

Mengutip rediff.com, Jumat (13/12/2019), berikut ini prediksi karier yang akan paling banyak dicari oleh perusahaan pada tahun 2020.

Programer komputer, software developer, dan information security analyst
Pekerjaan yang termasuk dalam bidang komputer dan matematika akan terus bertumbuh pesat dalam tiga tahun ke depan. Pendidikan terkait dunia IT masih akan banyak diminati.

Arsitektur dan teknik
Selama empat tahun ke depan, permintaan bagi mereka yang ahli dalam arsitektur dan teknik akan terus meningkat. Prediksi pada tahun 2020 adalah bahwa 2 juta pekerjaan akan dibuat di seluruh dunia dalam bidang terkait komputer, matematika, arsitektur dan teknik.

Baca juga: Ekonomi Digital Indonesia Bakal Capai USD133 Miliar di 2025

Data Analyst
Pekerjaan ini akan menjadi semakin penting di berbagai industri pada tahun 2020. Dengan meningkatnya kompleksitas dan juga ketergantungan pada data. Data analytics akan menjadi pusat pengambilan keputusan manajerial. Data analyst maupun ahli statistik akan semakin banyak dicari.

Desainer komersial dan industri
Salah satu keterampilan teratas yang akan diminati pada tahun 2020 adalah kreativitas. Ini akan terjadi karena banyak pekerjaan yang monoton bisa diotomatisasi (robotic), sedangkan pekerjaan kreatif masih membutuhkan partisipasi manusia. Desainer, khususnya desainer komersial dan industri seperti orang-orang yang merancang dan mengembangkan produk mobil, tools, gadget, dan barang-barang manufaktur lainnya akan makin diminati.

HRD
Spesialis HRD akan diperlukan untuk membantu perusahaan merekrut pekerja yang dibutuhkan, merencanakan jadwal pelatihan baru dan mendorong perubahan internal. Jadi, spesialis pengembangan organisasi dan profesional sumber daya manusia akan dibutuhkan tidak hanya untuk merekrut di pasar yang kompetitif, tetapi juga untuk membantu karyawan mengembangkan keahlian baru.

Baca juga: Begini Cara Manfaatkan Sosial Media untuk Diterima Kerja

Public relations dan ahli hubungan regulasi dengan pemerintah
Ketika perusahaan mengadopsi dan mengembangkan teknologi yang muncul, mereka juga akan mencari orang untuk mempekerjakan mereka yang akrab dengan cara menavigasi sisi hukum di pemerintahan.

Profesional sales dan marketing
Dengan pesatnya perkembangan teknologi, akan ada kebutuhan yang meningkat untuk tenaga sales dan marketing yang dapat menjelaskan penawaran perusahaan kepada berbagai klien, termasuk bisnis, pemerintah, konsumen, serta kepada klien baru yang belum pernah bekerja dengan perusahaan sebelumnya.

Editor: Ade Irwansyah

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply