Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Jangan Cat Ruang Kantor dengan 2 Warna Ini

Sumber foto: freepik.com

Topcareer.id – Warna cat kantor bisa memengaruhi produktivitas kerja. Karena itu, sebisa mungkin cobalah hindari dua warna cat kantor, seperti kuning dan merah .

The Ladders mencoba menjabarkan psikologi warna di balik nuansa ini. Jadi meskipun kuning adalah warna yang optimis, studi lain menemukan bahwa kuning dapat menyebabkan orang mudah kehilangan kesabaran. Jadi jangan cat ruang konferensi dengan warna ini.

Sementara itu, meskipun merah dikaitkan dengan kekuatan dan meningkatkan adrenalin, namun akan lebih baik kalau kamu mengabaikan warna ini. Merah juga kerap memberikan anggapan “marah” yang bisa mengganggu konsentrasi.

Jadi, warna apa yang sebaiknya dipakai untuk kantor?

Menurut The Property Brothers, pilih warna hitam, putih, dan abu-abu yang dicampur dengan nada kayu. Kemudian beri semburat warna lewat bantal merah atau karpet kuning.

Peneliti Nancy Kwallek dari The University of Texas, mengingatkan jika terlalu banyak warna putih tidak membantu kita untuk jadi produktif. Sayangnya, sebagian besar lingkungan kerja berwarna putih, putih, atau abu-abu.

“Ada penelitian yang menanyakan preferensi pekerja tentang lingkungan dan warna. Mayoritas merasa mereka suka bekerja di lingkungan biru atau biru-hijau.”

Menurut penelitian, biru memiliki efek menenangkan dan hijau merupakan warna yang kuat untuk dipakai, sangat bagus untuk orang-orang ambisius yang bekerja berjam-jam.

Editor: Feby Ferdian

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply