Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Saturday, August 15, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Mengapa Percaya Diri Itu Penting?

Sumber foto: UPISumber foto: UPI

Topcareer.id – Percaya diri hampir terkait dengan setiap elemen yang terlibat dalam kehidupan. Itu sebabnya kepercayaan diri sangat penting.

Memahami manfaat dari percaya diri merupakan langkah pertama yang penting untuk menjalani kehidupan yang terbaik. Mengutip psychologytoday.com, Selasa (17/12/2019), ada hal yang menyatakan mengapa percaya diri itu penting

  • Percaya diri bisa mengurangi ketakutan dan kecemasan
    Semakin percaya diri kamu, semakin kamu bisa menenangkan suara negatif dalam diri. Kamu akan bisa melepaskan pikiran dan mengambil tindakan sesuai dengan value kamu. Tidak memiliki rasa percaya diri akan menyebabkan seseorang terbiasa dengan kecenderungan untuk merenungkan kekhawatiran dan kesalahan yang dirasakan.
  • Percaya diri memberi motivasi
    Saat kepercayaan diri kamu tumbuh, kamu akan menemukan dirimu lebih terdorong untuk mengembangkan kemampuanmu. Dengan kepercayaan diri kamu akan merasa diberi energi oleh setiap kemajuanmu dalam mengejar tujuan yang berarti bagi dirimu.
  • Percaya diri membuat lebih tangguh
    Percaya diri bukan berarti kamu tidak akan gagal. Tapi kamu akan tahu bahwa kamu bisa menangani tantangan dan tidak lumpuh karenanya. Saat kamu terus mendorong diri untuk mencoba hal-hal baru, kamu akan mulai benar-benar memahami bagaimana kegagalan dan kesalahan mengarah pada pertumbuhan.
  • Percaya diri membuat hubungan lebih baik
    Kamu akan lebih menikmati interaksi dengan orang lain dan kamu tidak akan membandingkan diri dengan orang lain. Keadaan santai karena kamu percaya diri akan membuat orang lain nyaman. Ini juga membantu kamu untuk menjalin koneksi lebih dalam.
  • Percaya diri memperkuat rasa otentik diri
    Dengan percaya diri kamu akan bisa menerima kelemahanmu. Kamu juga bisa menggunakan kekuatanmu secara lebih lengkap. Tindakan kamu akan sejalan dengan prinsipmu dan memberi kamu tujuan yang lebih besar. Kamu akan dapat membiarkan bagian dirimu yang terbaik bersinar.

Editor: Feby Ferdian

the authorRino Prasetyo

Leave a Reply