Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Friday, April 19, 2024
redaksi@topcareer.id
Tren

Update CPNS 2019: 447 Instansi Sudah Umumkan Hasil Seleksi Administrasi

Tes CPNS. (dok. Antara)

Topcareer.id – Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kini memasuki tahap verifikasi data. Sudah ada sejumlah instansi yang telah mengumumkan hasil pada tahapan seleksi administrasi.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Kepegawaian Negara (BKN) per 17 Desember 2019 dari 522 intansi yang membuka seleksi CPNS tahun ini, 447 instansi diantaranya sudah mengumumkan hasil seleksi adminstrasi.

Selain itu, sebanyak 28 instansi berstatus final verifikasi pertama dan belum mengumumkan pelamar yang berhasil lolos dalam seleksi administrasi. Dan sisanya masih berstatus pendaftaran ditutup.

Dalam dokumen yang diunggah BKN melalui link s.id/Status_Instansi , BKN juga menyertakan persentasi pelamar yang sudah melakukan sanggah. Masa sanggah CPNS 2019 adalah waktu atau masa yang diberikan kepada peserta CPNS untuk memberikan sanggahan atau protes terkait hasil seleksi administrasi.

Baca juga: Ini Kementerian yang Telah Selesai Melakukan Verifikasi Berkas CPNS 2019

Dan sudah ada beberapa instansi yang persantase sanggahnya sudah mencapai 100% seperti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sekretariat Jenderal MPR dan DPR RI, Pemerintah Kab. Humbang Hasundutan, Pemerintah Kab. Muaro Jambi, Pemerintah Kab. Minahasa, Pemerintah Kab. Sukamara serta Pemerintah Kab. Gunung Mas.

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply