Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 19, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Apa Kamu Tipe Pemimpi untuk Jadi Kaya? Coba Cek Cirinya di Sini

Ilustrasi. (dok. Getty Images)

Topcareer.id – Ada empat jalur dikatakan untuk bisa meraih kesuksesan finansial, yakni Saver-Investor, Company climber, Virtuosos, Dreamer (Pemimpi). Dan yang diyakini paling cepat untuk meraihnya, adalah jalur Pemimpi. Apakah kamu ciri-ciri sebagai Pemimpi?

Corley melakukan studi yang menghabiskan waktu 5 tahun mengamati dan mendokumentasikan aktivitas harian 233 orang kaya (memiliki setidaknya USD160 ribu dalam pendapatan kotor tahunan dan USD3,2 juta dalam aset bersih). Ia menemukan bahwa ada empat jalur utama untuk menjadi jutawan.

“Sekitar 28% dari individu dalam penelitian saya adalah Pemimpi. Mereka memiliki kekayaan bersih rata-rata USD7,4 juta, jauh lebih banyak daripada kelompok lain dalam studi saya. Dan mereka dapat mengakumulasi kekayaan itu selama periode sekitar 12 tahun,” kata Tom Corley, seorang akuntan, perencana keuangan, dan penulis Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individuals.

Corley lantas menuliskan sifat-sifat atau kebiasaan yang dimilih oleh Pemimpi dalam laman CNBC Make It. Apakah kamu sudah memilikinya?

Baca juga: Warren Buffett, Orang Terkaya Dunia Cuma Bawa Uang Segini di Dompetnya

1. Bekerja untuk bos bukanlah pilihan

Pemimpi lebih suka bekerja untuk diri mereka sendiri, daripada di bawah arahan seorang manajer atau bos. Mereka tidak tahan diberi perintah, dan mereka suka melakukan hal-hal dengan caranya sendiri.

2. Berorientasi pada tujuan

Kamu menetapkan tujuan harian, bulanan, tahunan, dan jangka panjang. Bagi Pemimpi, definisi tujuan adalah, “Sesuatu yang perlu saya capai,” daripada, “Sesuatu yang akan saya capai.”

3. Mengembangkan diri setiap hari

Apakah kamu terus-menerus berupaya untuk menjadi lebih kuat, lebih pintar, lebih cepat dan lebih baik daripada pesaingmu?

“Tidak peduli seberapa sibuk mereka, Pemimpi dalam penelitian saya menghabiskan setidaknya 30 menit sehari melakukan hal-hal seperti membaca, berolahraga, menghadiri seminar, mengikuti kelas dan berjejaring,” tulis Corley.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply