- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Makanan yang Tampaknya Sehat, tapi Nyatanya Nggak

Topcareer.id – Junk food tak selalu dikemas dengan sebutan burger atau kentang goreng. Terkadang junk food terbungkus dalam kemasan yang diberi label buah-buahan atau sayuran.

Banyak dari kita yang lantas tertipu dan menganggapnya sebagai makanan sehat dan bergizi.

Insider berbicara dengan panel ahli gizi dan dokter terkait hal ini. Setidaknya ada beberapa makanan yang harus dihilangkan dari dietmu. Apa saja ya?

1. Granola bar dikemas penuh dengan gula

Bahan-bahan yang ada di granola bar seharusnya memberi petunjuk tentang nilai gizi sebenarnya: Coklat, gula, sirup, dan granola manis. “Hampir semua merek granola menambahkan gula dan minyak selama proses memasak,” ucap Dr. Christopher Calapai, seorang dokter osteopati yang berbasis di Long Island, kepada Insider.

2. Yogurt “sehat” favoritmu banyak gulanya

“Kecuali kamu makan yogurt Yunani biasa. Kebanyakan yogurt yang dibeli secara komersial sarat dengan gula dan mengandung sangat sedikit protein,” kata ahli gizi yang berbasis di Los Angeles, Jennifer Cassetta.

Bahkan, kata dia, yogurt yang mengklaim memperkuat kesehatan usus akan melakukan yang sebaliknya karena tambahan gula.

3. Wraps seringkali lebih banyak karbohidrat daripada roti

Wraps mungkin terdengar sehat, tetapi pada kenyataannya kamu makan lebih banyak karbohidrat dan kalori daripada sandwich gandum utuh biasa. Ini karena ukuran bungkusnya.

Cassetta menyarankan untuk menjauhi itu. Diproses berarti menambahkan bahan-bahan yang tidak diinginkan, seperti natrium dan lemak trans.

hildailhamil@gmail.com'

Leave a Reply