Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 15, 2022
redaksi@topcareer.id
Info Beasiswa

Ini Beasiswa dari Pemerintah Jepang Buat Mahasiswa S1 Sastra Jepang

Ilustrasi

Topcareer.id – Pemerintah Jepang lewat Kementerian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT) menawarkan Program beasiswa Japanese Studies 2020, yang diperuntukan bagi kamu mahasiswa S1 jurusan sastra atau pendidikan bahasa Jepang untuk belajar selama satu tahun di universitas di Jepang.

Selama mengikuti program ini kamu akan mendapat fasilitas berupa biaya kuliah gratis, tunjangan hidup sebesar ¥117.000 atau setara dengan Rp14,9 juta setiap bulannya, tiket pesawat pergi-pulang Indonesia-Jepang dan biaya pembuatan visa pelajar.

Untuk mendapatkan program beasiswa ini, pastikan kamu merupakan mahasiswa aktif minimal semester 3 jenjang S1 atau D4 jurusan sastra/pendidikan/budaya/bahasa Jepang, menguasai bahasa Jepang, usia maksimal 29 tahun pada tanggal 1 April 2020, sehat jasmani dan rohani serta mendapat rekomendasi dari institusi tempat kamu berkuliah saat ini.

Pendaftaran ini akan ditutup pada 13 Januari 2020, jadi bagi yang mau ikutan langsung aja daftar melalui website http://register.beasiswamext.or.id. Untuk mengetahui dokumen apa saja yang dibutuhkan dan informasi lainnya, kamu dapat melihatnya di https://www.id.emb-japan.go.jp/sch_js.html.

Pastikan berkas yang sudah kamu lengkapi, langsung dikirim ke Kedutaan Besar Jepang bagian Informasi dan Kebudayaan (Pendidikan) di Jalan M. H. Thamrin 24, Jakarta 10350 sebelum tanggal 13 Januari 2020. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan