- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

Kehilangan Motivasi Kerja usai Liburan? Pulihkan lewat Cara Ini

Ilustrasi. (dok. iStock)

Topcareer.id – Musim libur telah tiba. Sudah pasti dirimu sangat antusias menjalani liburan. Namun bagaimana sekembalinya dari liburan? Masihkah cukup termotivasi untuk kembali bekerja?

Jika kamu termasuk salah satu orang yang mengalami kesulitan memotivasi diri setelah libur panjang, kamu harus segera mengatasi masalah ini agar tidak mengganggu kinerja kamu.

Melansir theundercoverrecruiter.com, Kamis (26/12/2019), berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar tetap termotivasi untuk bekerja setelah selesai berlibur.

  • Paksa diri untuk mengerjakan rutinitas
    Segalanya selalu lebih mudah dengan rutinitas. Kamu bisa memulainya dari mengatur alarm untuk kembali bangun pagi. Jika bangun pagi sudah lebih mudah, memulai kembali rutinitas lain tentu akan lebih ringan.
  • Terus belajar
    Saat kamu bersiap untuk kembali bekerja, tulis beberapa hal yang ingin kamu pelajari untuk meningkatkan keterampilan. Dengan begini, ketika kamu kembali bekerja, kamu akan merasa terstimulasi dan tertarik dengan semua yang kamu lakukan.
  • Tingkatkan kekuatan diri
    Hari pertama setelah liburan bisa terasa seperti hal terburuk yang pernah ada. Trik untuk mengalahkan blues di hari ini adalah dengan melewatinya. Mungkin sangat sulit menolak ajakan rekan kerja untuk masih bermalas-malasan dahulu, tetapi jika kamu menguatkan diri dan mengabaikan gangguan ini, kamu akan bisa melewatinya dan bekerja lebih produktif.
  • Buat dress code mu sendiri
    Punya pakaian yang membuatmu merasa percaya diri? Kenakan itu untuk hari pertama setelah libur panjang. Ini mungkin terlihat konyol, tetapi kembali bekerja dengan tampak percaya diri bisa mendorong produktivitas dan membuatmu lebih termotivasi.
  • Bertanya pada teman
    Berbicara dengan teman merupakan salah satu cara bagus untuk meningkatkan motivasi setelah berlibur cukup panjang. Diskusikan pekerjaan dan apa yang terjadi sejak kamu pergi, lalu bagikan kekhawatiran atau masalah kamu dengan mereka. Dengan begini, kamu tidak akan merasa sendirian dalam menghadapi beban kerja.
  • Buat to do list
    Mulailah dengan menuliskan hal-hal yang perlu kamu lakukan hari ini, kemudian daftarkan tugas-tugas kamu yang lebih besar. Setelah berlibur cukup panjang, memiliki daftar tugas harian jangka pendek dan daftar jangka panjang merupakan cara yang baik untuk memotivasi diri dalam mengatur diri sendiri dan menyusun jadwal kerja.

Selamat bekerja kembali!

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply