Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Senin, Agustus 15, 2022
redaksi@topcareer.id
Profesional

Yang Terjangkit Toxoplasma dari Kucing Cenderung Jadi Pebisnis

Ilustrasi. (dok. All That's Interesting)

Topcareer.id – Kamu ingin memelihara kucing tapi takut terkena penyakit yang ditularkan melalui hewan yang satu ini? Ya, sebagian orang banyak yang mengurungkan niatnya untuk memelihara hewan yang satu ini karena takut terinfeksi parasit protozoa atau yang biasa disebut toxsoplasma yang berasal dari kotoran hewan lucu ini.

Eitts, tapi tunggu dulu! Ternyata terkena toxoplasma tidak selamanya merugikan, lho. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Proceedings of the Royal Society B menemukan bahwa infeksi oleh parasit yang ditularkan Toxoplasma (T) gondii dapat meningkatkan kemungkinan seseorang terlibat dalam kegiatan bisnis atau kewirausahaan.

Kok, bisa? Memang apa hubungannya?

Baca juga: Bagaimana Kualitas Tidur Pengaruhi Kepemimpinan

Dalam sebuah peneliti yang dilakukan oleh University of Colorado di Amerika Serikat menguji 1.495 mahasiswanya. Hasilnya, mereka yang terinfeksi T. gondii memiliki kemungkinan 1,4 kali lebih besar untuk mengambil jurusan bisnis dan 1,7 kali lebih mungkin untuk memasuki jurusan manajemen atau kewirausahaan.

Para peneliti juga melakukan survei terhadap 197 profesional yang menghadiri acara kewirausahaan dan menemukan bahwa mereka yang terinfeksi 1,8 kali lebih mungkin memulai bisnis mereka sendiri daripada peserta lainnya.

Bahkan mereka juga melakukan penelitian secara global dengan mengambil data statistik dari 42 negara di seluruh dunia. Dan hasil penelitian itu mengungkapkan bahwa orang terinfeksi T. gondii konsisten dalam kegiatan kewirausahaan, bahkan ketika lebih baik untuk mengendalikan kekayaan dan peluang bisnis yang ada.

Dilansir dari Studyfinds.org, Kamis (26/12/2019), seseorang dengan tingkat infeksi yang lebih tinggi tidak takut akan kegagalan. Namun, sayangnya penelitian ini tidak menunjukkan persentase keberhasilan atau kegagalan dari orang terinfeksi T. gandii saat memulai usaha bisnisnya.

Walaupun demikian, berhati-hati dengan penyakit toxoplasma tidak ada salahnya juga. *

Editor: Ade Irwansyah

the authorSherley Agnesia

Tinggalkan Balasan