Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Sunday, May 31, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Pekerjaan Datang Tak Ada Habisnya? Lakukan 3 Hal Ini

Ilustrasi (dok. Careeradict)

Topcareer.id – Memotivasi diri sendiri adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan, baik bagi kamu yang berprofesi sebagai pengusaha, pelajar, orangtua bahkan karyawan di perusahaan besar sekalipun. Kamu merasa pekerjaan kamu tidak ada habis-habisnya. Nah, disini penting untuk kamu memberi motivasi pada diri sendiri.

Dikutip dari Success.com, Kamis (26/12/2019), berikut 3 motivasi buat kamu dapat menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk.

Lampirkan alasan untuk tugas tersebut
Mendapatkan motivasi tentang suatu tugas bukan berarti kamu harus senang atau bersemangat tentang hal itu. Terkadang kamu harus bertanya pada diri sendiri, mengapa tugas ini penting? Dan apa yang akan terjadi dalam hidup kamu jika tidak menyelesaikan tugas dengan tepat waktu?

Baca juga: Tren Rekrutmen untuk Profesional HRD di 2020

Lepaskan stres yang ada di pikiran kamu
Pernahkah kamu menyadari tenggat waktu yang kian dekat pada suatu proyek besar? Mungkin pada saat ini kamu akan langsung takut gagal dan hanya membayangkan waktu yang akan kamu habiskan agar tugas itu sesuai dengan tenggat waktu yang ditentukan. Hal inilah yang akan membuat kamu stres dan itu harus segera kamu atasi.

Sebuah studi di University of London menemukan bahwa stres dapat melepaskan dopamin, hormon yang membuat senang. Namun, jika stres kamu tidak terkendali, dampak yang dikeluarkan justru malah negatif karena akan berisiko terkena kanker dan penyakit jantung. Jadi, kontrol emosi dan lepaskan stres yang menghinggapi kamu secara perlahan.

Gunakan aturan 15 menit
Jika kamu terlalu penat, cobalah untuk gunakan cara yang disarankan Gretchen Rubin dalam bukunya, “ Happier at Home: Kiss More, Jump More, Abandon A Project. Ia menyarankan untuk kamu bekerja selama 15 menit tanpa gangguan dan berhenti selama 15 menit untuk melakukan sesuatu yang kamu senangi, lakukan hal ini berulang selama seminggu. Dan lihat kemajuan kamu dalam menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk itu. *

Editor: Ade Irwamsyah

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply