Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Wednesday, January 22, 2020
redaksi@topcareer.id
Lifestyle

10 Film Wajib Tonton 2019 (Bagian 1)

Adegan di film The Two Popes.Adegan di film The Two Popes.

Topcareer.id – 2019 akan segera berlalu. Berbagai genre film pun tumpah ruah mewarnai sepanjang tahun ini. Mulai dari yang gagal secara kualitas, hingga yang mampu membuat kita berdecak kagum.

Nah, barangkali kamu sedang bingung mencari ide untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun kamu, menonton 10 film terbaik pilihan Topcareer.id mungkin bisa jadi pilihan yang seru. Cek daftarnya berikut ini:

Bagian pertama dari tulisan.

10. Avengers: Endgame

Entah kamu tim DC atau Marvel, tak ada yang bisa membantah kalau Avengers: Endgame adalah sebuah karya yang patut dirayakan oleh semua pecinta Superhero. Jagat Sinematik Marvel yang sudah dibangun selama 11 tahun ini akhirnya mencapai klimaksnya dengan pertempuran dahsyat serta menyentuh hati. Oh ya, sebelum menonton film ini, pastikan kamu telah menonton film sebelumnya, Avengers: Infinity War.

9. Joker

Di luar kesuksesan Marvel Cinematic Universe (MCU), DC Comics selalu memliki sisi kelam yang menarik untuk ditelusuri. Dan Joker adalah salah satu adaptasi yang berhasil memvisualisasikannya dengan sangat baik. Disutradarai Todd Phillips dan dibintangi oleh Joaquin Phoenix, film Joker menyuguhkan cerita tentang penderita depresi yang dipaksa mengalah pada sakitnya, setelah dunia luar memperlakukannya kejam.

8. Irishman

Disutradarai Martin Scorsese, Irishman memberikan hampir semua hal yang diidamkan oleh para pecinta film mafia. Mengadaptasi buku I Heard You Paint Houses karangan Charles Brandt, film ini menyuguhkan kisah nyata Frank Sheeran, veteran PD II yang terjerumus ke dunia mafia.

Irishman dibintangi oleh Robert De Niro, Al Pacino, Joe Pesci, dan bintang-bintang besar lainnya. Kalau kamu suka film-film semacam Godfellas, The Godfather, dan sebagainya, Irishman dijamin bakal membuat kamu kegirangan.

7. Parasite

Tanpa aba-aba, film Parasite sukses membuat gempar festival-festival film internasional berkat naskah apik serta penyutradaraan yang prima. Disutradarai Bong Joon-Ho, Parasite bercerita tentang keluarga miskin yang mencoba menguasai berbagai pekerjaan yang ditawarkan oleh sebuah keluarga kaya.

Masing-masing dari mereka lantas berpura-pura tak memiliki ikatan keluarga, serta berakting memiliki pengalaman kerja yang luar biasa. Dibintangi Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-shik dan Park So-dam, film yang penuh dengan sindiran cerdas ini jelas tak boleh kamu lewatkan.

6. The Two Popes

The Two Popes disutradarai oleh Fernando Meirelles, dan dibintangi oleh Anthony Hopkins dan Jonathan Pryce. Film yang menyuguhkan perdebatan antara Paus Benedictus ke-XVI dan Kardinal Jorge Mario Bergoglio yang kemudian menjadi Paus Fransiskus ini meraih banyak pujian berkat penceritaan yang apik dan menyentuh hati. Film ini menceritakan proses peralihan kekuasaan dari Paus Benedictus ke Paus Fransiskus.

Kardinal Bergoglio yang datang ke Vatikan untuk meminta izin Paus menandatangani surat pengunduran dirinya malah mendapati diajak berdebat tentang isu-isu yang dihadapi umat Katolik saat ini oleh Paus Benedictus. Pandangan dua orang ini berbeda. Paus Benedictus berpandangan konservatif, sedang Bergoglio berpikiran terbuka dan maju. Puncaknya, malah Paus Benedictus yang minta izin bakal mundur dan minta Bergoglio menggantikannya.

Film ini asyik ditonton agama manapun. Ketika seorang non-Katolik nonton film ini dan turut menitikkan air mata, ini bukti keberhasilan film sebagai bahasa universal yang tak mengenal sekat agama.

Tertarik nonton yang mana? Beritahu pilihan kamu ya di kolom komentar!

feby@gmail.com'
the authorFeby Ferdian

Leave a Reply