Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Configuration error or no pictures...

SKILLS.ID

Subscribe to Our Channel

Tuesday, July 7, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Mau Produk Kamu Laku Keras? Ikuti Strategi Sepatu Gaib Ini

Sumber foto: Instagram.com/sepatucompassSumber foto: Instagram.com/sepatucompass

Topcareer.id – Siapa yang tak kenal sepatu lokal merek Compass? Sepatu yang tengah digandrungi anak muda ini selalu habis terjual bahkan dalam hitungan detik, sehingga banyak disebut sebagai sepatu gaib.

Larisnya produk ini di pasaran tentu tidak terlepas dari strategi yang dilakukan oleh tim pemasarannya.

Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut beberapa strategi kesuksesan sepatu Compass yang bisa kamu coba.

Kualitas dan harga
Sepatu Compass memberikan harga terjangkau mulai dari Rp 200 ribu. Meski demikian, kualitasnya tidak kalah bagusnya dengan sepatu dari luar. Kamu juga bisa mendapatkan sepatu Limited Edition dengan merogoh kocek sekitar Rp 600 ribu sampai Rp 700 ribu saja.

Kolaborasi
Strategi lainnya adalah berkolaborasi dengan orang atau brand lokal lainnya. Influencer yang pertama kali diajak kolaborasi oleh sepatu ini adalah Brian Notodihardjo.

Sepatu kolaborasi ini dikenal “Compass Bravo” dan hanya diproduksi sebanyak 100 pasang. Harganya juga cukup murah, yakni Rp 398 ribu saja. Kolaborasi dengan influencer dianggap efektif karena setidaknya setengah dari followers influencer bakal melirik produk tersebut.

Salah satu produk sepatu Compass

Langka
Ya, rahasia yang membuat para netizen antre, bahkan rela menginap adalah kelangkaannya. Bahkan, karena kelangkaannya dan penjualannya yang secepat kilat, sepatu ini sampai dapat julukan sepatu gaib.

Meski permintaan bertambah, mereka berkomitmen untuk tidak menambah produksi mereka. Saking langkanya, jika kamu membeli sepatu ini melalui pihak kedua, harganya bisa berkali-kali lipat dari harga aslinya.

Nah, tertarik untuk mencoba strategi mereka?

the authorSherley Agnesia

Leave a Reply