- Advertisement -
TopCareerID

Find Us on Facebook

Instagram Gallery

Follow @topcareerid Instagram

SKILLS.ID

Sunday, January 26, 2020
redaksi@topcareer.id
Tips Karier

Lepaskan Potensi Sejati Dirimu untuk Raih Sukses

Dok. Brilliantside

Topcareer.id – Melepaskan potensi diri sama seperti menemukan harta terpendam. Kamu tahu bahwa itu tersembunyi di dalam diri kamu, tetapi kamu perlu menggali lebih dalam untuk menemukannya.

Menurut banyak motivator di seluruh dunia, potensi sebenarnya adalah kapasitas untuk berkembang menjadi sesuatu yang lebih baik di masa depan. Melepaskan potensi sejati akan menyebabkan keberhasilan bagi individu tersebut.

Dikutip dari upwlondontickets.com, Jumat (27/12/2019, ada beberapa cara simple untuk melepas potensi sejati dari dirimu.

  • Pahami kekuatan dan kelemahan kamu
    Mengetahui kekuatan kamu akan membuatmu sadar akan bidang keahlianmu, meningkatkan harga diri, dan membuat kamu lebih fokus. Di sisi lain, menyadari kelemahan akan membantu kamu meningkatkan bagian dari diri kamu yang menghambat pertumbuhan ke masa depan.
  • Jadwalkan rutinitasmu
    Bahkan jika kamu hanya memiliki satu jam untuk melakukan sesuatu yang produktif dalam sehari, pastikan kamu melakukannya secara efisien. Rencanakan sebelumnya, buat rutinitas, ikuti dan pertahankan. Meningkatkan potensi diri tergantung pada seberapa efektif kamu menghabiskan waktu dalam sehari.
  • Jangan takut ambil risiko
    Alasan terbesar orang gagal mencapai potensi mereka adalah karena mereka tidak mau mengambil risiko. Keluar dari zona nyaman tidak hanya akan membantumu tumbuh lebih cepat, tetapi juga akan membuatmu lebih kuat dan lebih baik secara keseluruhan.
  • Jangan batasi potensi kamu
    Bermimpilah lebih tinggi untuk mencapai hasil yang lebih besar. Bebaskan diri dari gagasan yang telah kamu buat sebelumnya dan jangan terjebak oleh kata-kata orang lain. Sering kali manusia beranggapan bahwa mereka tidak mampu melakukan sesuatu tanpa mencobanya. Sisihkan asumsi ini dan lepaskan potensi sejatimu.
  • Tetapkan tujuan
    Analisis apa yang ingin kamu capai dan tetapkan tujuan itu sebagai target utama. Jangan menjadi orang tanpa tujuan. Tetapkan tujuan jangka pendek atau jangka panjang, berusahalah untuk mencapainya.
  • Kaitkan diri dengan orang berprestasi positif
    Kelilingi dirimu dengan pikiran hebat yang menginspirasi. Orang yang memiliki mimpi, hasrat, dan tujuan adalah orang-orang yang membuatmu sadar untuk memilikinya juga. Potensi sejati dapat diperoleh ketika kamu dikelilingi oleh orang-orang yang menginspirasi dan positif.

Editor: Feby Ferdian

rinoprasetyo16@gmail.com'
the authorRino Prasetyo

Leave a Reply